Sambut HUT RI, Pemkab Halsel Mulai Lakukan Persiapan

  • Bagikan
Kantor Bupati Halmahera Selatan. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mulai menyiapkan persiapan menyambut HUT RI ke 76.

Persiapan itu terlihat mulai dari seleksi perekrutan peserta Paskibraka hingga pada persiapan panggung lapangan upacara HUT nanti.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Halsel yang juga Ketua Panitia Penyelenggara HUT RI, Rusli Hi. Sabtu mengatakan, pihaknya sementara dalam tahap persiapan teknis menyambut HUT RI.

“Untuk Paskibraka saat ini sudah mulai latihan. Untuk teknis lainnya seperti arena upacara sudah disiapkan, terutama soal panggung. Untuk pasukan Paskibrakan yang terdiri dari 30 orang juga sudah dilakukan swab dan divaksin,” kata Rusli saat ditemui Kamis (5/8) tadi.

Rusli bilang, 30 pasukan Paskibraka ini diseleksi dari tiap-tiap sekolah di Halsel. Tim seleksi sendiri berasal dari TNI dan Polri

Pihaknya juga sudah melakukan rapat dengan wakil bupati untuk membicarakan teknis upacara nanti. Untuk peserta upacara nanti dari unsur TNI terdiri dari 22 orang, Polri 22 orang.

“Kita berharap persiapan hingga pelaksanaan upacara nanti berjalan lancar dan sukses,” tutup Kadis. (rul/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!