Pansus DPRD Halbar Ngebut Data ASN, Target Bulan Ini Tuntas

  • Bagikan
Ketua Komisi III DPRD Halbar, Julice D. Baura. (Haryadi/Penamalut)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Panitia khusus (Pansus) DPRD Halmahera Barat yang dibentuk untuk menelusuri data ASN fiktif dan aset daerah di Pemerintah Kabupaten Halbar sudah action.

Saat ini, Pansus yang diketuai Juliche D. Baura itu sedang menelusuri data ASN yang jumlahnya berbeda antara di BKD dan keuangan.

Ketua Pansus, Juliche D. Baura saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menargetkan bulan Agustus data ASN sudah harus tuntas. Untuk itu, dalam pekan ini pihaknya meminta daftar nama dan gaji pegawai.

“Pekan kemarin kita sudah telusuri data pegawai yang ada di 11 OPD dan di dua kecamatan. Pekan ini saya kasih waktu ke tim, berapa OPD lagi yang datanya masuk,” katanya kepada wartawan, Jumat (6/8).

Ketua Komisi III ini juga mengatakan, terkait data ASN ini pihaknya juga pekan depan akan memulai dari Kantor Kecamatan Loloda.

“Kami punya jadwal untuk kumpul data ASN dulu, dan data itu nanti kami olah dan kroscek di lapangan, apakah sesuai atau tidak. Siapa tahu ada masukan-masukan, jadi ini bertahap,” ujarnya.

Menurutnya, memang tim Pansus sendiri dibagi dengan tugas masing-masin, ada yang telusuri data ASN dan ada juga yang telusuri soal aset.

“Tetapi kami dahulukan data ASN, karena datanya sangat banyak. Nanti setelah data ASN sudah rampung, barulah kami akan menelusuri data aset daerah,” jelas Politisi PDIP ini. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!