Internal UMMU Pecah, Dosen dan Pegawai Layangkan Protes

  • Bagikan
Gedung A Kampus UMMU. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sudah 20 tahun Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) berdiri. Namun kesejahteraan dosen dan pegawai belum diperhatikan oleh petinggi kampus.

Masalah kesejahteeaan ini sudah lama didengungkan oleh dosen dan pegawai lintas generasi ketika mengabdikan diri di UMMU. Sayangnya, hal ini tidak mendapat perhatian dari pihak kampus.

Hal ini membuat dosen dan pegawai UMMU yang menanamakan diri forum dosen dan pegawai UMMU melayangkan protes terhadap pimpinan universitas.

Mereka menyampaikan hak-haknya melalui surat peryataan sikap dan permohonan audiens yang kepada pimpinan universitas. Namun hal ini tidak digubris.

Koordinator forum dosen dan pegawai UMMU, Ikra Harun beserta forum dosen dan pegawai lainnya melayangkan surat ke Dinas Nakertrans Provinsi Maluku Utara untuk melakukan mediasi antara pihak universitas dengan forum dosen.

Mediasi antara dosen dan pimpinan UMMU yang dilakukan Dinas Nakertrans Malut ini agar mendapatkan solusi terbaik untuk kesejahteraan dosen dan pegawai UMMU.

Mirisnya, pimpinan UMMU tidak hadir dalam forum mediasi tersebut. Dalam mediasi pertama yang dilakukan Dinas Nakertrans, pihak UMMU menghadirkan Warek 3, Warek 4, Ketua BPH, Sekretaris BPH dan Kepala Biro Administrasi UMMU. Hasil mediasi tersebut tidak mendapatkan solusi, lantaran pimpinan Universitas dalam hal ini Rektor tidak hadir. Sehingga tidak ada kebijakan yang dihasilkan.

Mediasi tersebut hanya menghasilkan kesepakatan bahwa pada hari Senin 9 Agustus 2021, akan dilaksanakan mediasi ke 2 dengan syarat menghadirkan Rektor agar ada solusi.

Namun pada mediasi ke 2, Rektor lagi-lagi tidak hadir dan memberikan kuasa kepada Rahim Yasin selaku kuasa hukum UMMU. Kehadiran Rahim Yasin hanya memberikan informasi bahwa sesuai hasil rapat para senat tidak bisa menaikkan gaji dosen dan pegawai UMMU dengan segala pertimbangan.

“Selanjutnya hasil mediasi akan dilaksanakan pada hari Kamis lusa di Kantor Dinas Nakertrans Malut. Harapan forum dosen dan pegawai agar pimpinan universitas dalam hal ini Rektor dan BPH dapat hadir dan bertanggung jawab,” pinta Ikra. (red)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!