Soal Beredarnya Video Joget Paskibraka di Sula, Ini Penjelasan PPI

  • Bagikan
Pembina PPI Sula

PENAMALUT.COM, SANANA – Beredarnya video aksi joget-joget anggota Paskibaraka Kepulaua Sula di depan Istana Daerah (Isda) pada Selasa (17/8) malam membuat heboh warga.

Pasalnya, aksi joget itu dinilai melanggar protokol kesehatan, apalagi disaat penerapan PPKM.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Pembina Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Julkarnain Umanailo menjelaskan, pada malam itu pihaknya melaksanakan kegiatan ramah tamah usai puncak peringatan HUT RI di Sula.

Aksi joget itu berlangsung ketika sejumlah anggota Paskibraka berjalan pulang, tiba-tiba diputar lagu joget dan sontak mereka langsung ikut berjoget.

“Kami selaku penanggujawab dan pembina tidak mengijinkan, akan tapi kami merasa kasihan anggota Paskibraka selama satu bulan mereka digodok di lapangan serta tempat karantina, selama siang dan malam. Jadi malam itu kita buat kegiatan ramah tamah,” ujarnya.

Kegiatan ramah tamah itu dilakukana dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebagai Purna Paskibaraka yang dilibatkan dalam kegiatan HUT RI ke 76, pihaknya menjaga keamanan dan ketertiban selama berjalannya kegiatan.

Pembina PPI Nurlina Tukuboya menambahkan, aksi joget-joget itu ketika pihaknya mau kembali ke tempat karantina dan diiringi lagu joget, sontak para anggota Paskibraka langsung ikut berjoget.

“Ketika aksi joget itu berlangaung, kami pembina tidak bisa melarang atau memarahi mereka. Mungkin itu cara mereka menghilangkan rasa capek,” tuturnya.

Nurlina juga menegaskan bahwa kegiatan ramah tamah itu berlangsung tidak ada orang lain atau dari luar pembina maupun Paskibraka. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!