14 Pengacara Siap Dampingi Forum Dosen UMMU, Tegaskan Bakal Buat Perlawanan Balik

  • Bagikan
Juru bicara tim hukum Forum Dosen dan Pegawai UMMU, Julham Djaguna.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Gejolak internal Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) antara puluhan dosen dan pegawai yang tergabung dalam Forum Dosen dan Pegawai UMMU dengan petinggi UMMU masih berlanjut.

Terbaru, tiga dosen yang tergabung dalam forum dosen dan pegawai UMMU dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut atas tuduhan pemalsuan dokumen.

Tepat pada Kamis (26/8) hari ini, ketiga dosen yakni Ibnu Laitupa, Yahya Alhadad, dan Iqra Harun menghadiri panggilan penyidik pada pukul 10.00 WIT.

Kehadiran ketiga dosen yang dilaporlan ke Ditreskrimum Polda Malut ini didampingi 14 tim hukum yang terdiri dari alumni dan dosen Fakultas Hukum UMMU.

Selain didampingi tim hukum, puluhan dosen dan pegawai yang tergabung dalam Forum Dosen dan Pegawai UMMU juga hadir sebagai bentuk solidaritas.

Juru bicara tim hukum Forum Dosen dan Pegawai UMMU, Julham Djaguna mengatakan, pihaknya sudah menghadiri undangan penyidik pada pagi tadi. Namun karena penyidik sedang ada agenda, sehingga dijadwalkan Senin pekan depan.

Julham menambahkan, pihaknya sangat menyesalkan tindakan pelaporan yang dilakukan oleh petinggi UMMU ini. Padahal, ini adalah persoalan permintaan penyesuaian upah oleh dosen dan pegawai di UMMU, dan hal bisa diselesaikan di internal kampus.

“Karena ini sudah diranah kepolisian, jangan salahkan jika kami menempuh jalur hukum dalam melakukan perlawanan balik,” tegas Julham.

Berikut 14 pengacara yang masuk dalam tim hukum Forum Dosen dan Pegawai UMMU:

  1. Iskandar Joisangaji, SH, MH
  2. Hendra Kas SH,MH
  3. Yanto Yunus, SH, MH
  4. Roslan, SH
  5. Faisal Hakim, SH
  6. Furkan Abdullah, SH
  7. Sarman Riadi, SH
  8. Nurul Mulyani, SH
  9. Idham Thaib, SH
  10. Riski Peleger, SH
  11. Rasanjani Muhammad, SH
  12. Zulkifli Dade, SH
  13. Ahmad Rumasukun, SH
  14. Julham Djaguna, SH. (red)
banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!