Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS di Halbar Masih Dikoordinasikan

  • Bagikan
Suasana pelaksanaan tes CPNS di Halbar tahun kemarin. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk CPNS 2021 yang dimulai 2 September 2021.

Namun untuk di Kabupaten Halmahera Barat, masih dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halbar.

Sekretaris BKD Halbar, Abdul Latif saat dikonfirmasi mengatakan, jadwal pelaksanaan SKD secara regional  ditetapkan BKN pada 2 September 2021.

Sementara pelaksanaan SKD di kabupaten Halbar, Kepala BKD masih melakukan koordinasi.

“Jadi tanggal 2 itu secara regional, dan untuk kabupaten itu jadwalnya entah di tanggal 2 itu juga atau setelahnya. Kita masih koordinasi,” ujarnya, Kamis (26/8).

Abdul juga mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS nanti melalui protokol kesehatan yang ketat. Di mana peserta diwajibkan melakukan swab PCR atau rapid test antigen sebelum dilaksanakan tes. Selain itu, peserta juga wajib memakai masker tiga lapisan.

Swab PCR dapat dilakukan peserta dalam waktu maksimal 2×24 jam sebelum tes. Sedangkan rapid test antigen maksimal 1×24 jam sebelum pelaksanaan tes.

Untuk pelaksanaan tes nanti, BKD akan melibatkan petugas kesehatan untuk cek suhu dan penggunaan masker.

“Itu persyaratan wajib, karena nanti panitia dari BKN tidak akan mengizinkan untuk masuk ke ruangan kalau tidak menunjukkan bukti swab PCR atau rapid test antigen,” katanya.

Bahkan sesi tes juga diatur langsung oleh BKN. Tidak seperti tahun lalu yang sesi tesnya diatur oleh masing-masing daerah.

Untuk Halbar, kata dia, peserta yang lolos verifikasi administrasi sebanyak 249 orang, dan yang tidak lolos memenuhi syarat administrasi itu 3 orang.

“Jadi totalnya 249 peserta yang mengikuti SKD menggunaakan CAT, dan berlangsung selama tiga hari,” jelasnya.

Abdul bilang, kuota CPNS di Halbar untuk tenaga kesehatan berjumlah 57 orang. Sementara kuota PPPK sebanyak 392 orang khusus tenaga guru. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!