Lokal  

Jalan Menuju RSUD Bobong Longsor, Seorang Petugas Kesehatan Terluka

Ambruknya jalan yang berada tak jauh dari areal RSUD Bobong. Tampak sepeda motor korban yang tertimbun tanah. (Yasin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TALIABU – Jalan menuju RSUD Bobong, Kabupaten Taliabu, tepatnya di Desa Ratahaya, Kecamatan Taliabu Barat, longsor. Insiden jalan longsor ini menimpa salah satu petugas kesehatan yang bertugas RSUD Taliabu.

Beruntung, korban hanya mengalami luka lecet di tangan dan kakinya. Sementara sepeda motor yang ditumpanginya jatuh dan tertimpa longsor.

Informasi yang diterima media ini, ambruknya jalan yang berada tak jauh dari areal RSUD Bobong itu terjadi pada Minggu (29/8) sekira pukul 20.30 WIT malam tadi.

Saat itu, korban yang diketahui bernama Ama dari Desa Bobong dengan mengenderai sepeda motor menuju RSUD untuk melaksanakan piket.

Sesampainya di jalan tersebut, tiba-tiba jalan yang dilewati korban ambruk. Korban dan sepeda motornya langsung terjatuh ke dalam lubang yang terbentuk akibat longsor itu.

“Saya tadi ini mau piket. Arah saya dari Bobong mau ke rumah sakit, tapi tiba-tiba jalan aspal itu longsor dan saya jatuh,” ungkap korban saat ditemui di RSUD.

Dia menagku, sebelumnya beberapa rekan kerjanya telah memberitahunya terkait kondisi jalan tersebut yang sudah memprihatinkan.

“Teman-teman sudah bilang, kalau lewat jalan di situ kalau harus hati-hati. Karena alat berat sering lewat lalu jalannya sudah mau ambruk. Saya memang jalannya sudah hati-hati, tapi karena jalan di situ gelap dan saya lihat jalan baik-baik saja, namun tiba-tiba saja ambruk pas saya melintasinya,” tuturnya.

Ia berpesan kepada pengendara agar dapat berhati-hati ketika melewati jalan tersebut. Selain karena jalan yang rawan longsor, juga kondisinya gelap.

Ia juga berharap pemerintah daerah secepatnya memperbaiki jalan tersebut. Sebab jalan itu merupakan jalan utama yang dilewati setiap orang dari Desa Bobong ke RSUD.

“Selain itu, lampu penerangan juga harus dipasang. Sebab jalan yang saya jatuh itu sangat gelap,” ujarnya. (ysn/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.