Ranperda APBD-P Sula Diserahkan ke DPRD

  • Bagikan
Bupati dan Wakil Bupati Sula menyerahkan Ranperda APBD-P yang diterima pimpinan DPRD Sula. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Sula resmi diserahkan Pemkab Sula ke DPRD.

Penyerahan ini dilakukan Bupati Sula, Fifian Adeningsi Mus kepada ketua DPRD Sinaryo Thes dalam rapat paripurna yang digelar, Senin (6/9) sore kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Fifian menyebut APBD-P 2021 ini dirancang mengalami penurunan dari APBD Induk 2021. Di mana pada APBD-P dirancang sebesar 812,06 miliar, sementara APBD induk 2021 sebesar 838,19 miliar. Artinya ini mengalami penurunan sebesar Rp 26,12 miliar.

Dengan komposisi dan struktur anggaran belanja daerah pada rancangan Perubahan APBD tahun 2021 dialokasikan dalam empat komponen belanja, diantaranya belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, dan belanja transfer.

Menurut dia, belanja operasi pada rancangan Perubahan APBD tahun 2021 direncanakan sebesar 549,29 miliar, sedangkan belanja modal sebesar 106,31 miliar, belanja tidak terduga sebesar 27,99 milyar, dan belanja transfer direncanakan sebesar 127,29 miliar.

“Semester kedua anggaran tahun 2021 ini merupakan tahun pertama pelaksanaan RPJMD sesuai visi dan misi Sula Bahagia,” tutur adik kandung mantan Bupati Sula Ahmad Hidayat Mus itu.

Pengajuan Ranperda APBD-P ini melalui beberapa untuk mendukung pelaksanaan sasaran dan prioritas visi Sula bahagia, yang terintegrasi dengan program pembangunan Nasional dan kebijakan Nasional.

Bupati berharap semoga Ranperda Perubahan APBD 2021 ini disetujui dan secepatnya disahkan menjadi Perda.

“Kami berharap semoga Ranperda Perubahan APBD tahun 2021 ini merupakan titik awal dimulainya Visi Sula Bahagia dapat disetujui untuk selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah,” pungkasnya menutup. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!