Distan Kota Ternate Bangun 4 Ruas Jalan Tani

  • Bagikan
Kadis Pertanian Kota Ternate, Thanrin Marsaoly. (Udi/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dinas Pertanian (Distan) Kota Ternate saat ini tengah membangun 4 ruas jalan tani atau jalan usaha pertanian (JUP). Ini agar mempermudah akses para petani ketika ke kebun.

Kadis Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly saat diwawancarai mengatakan, JUP yang akan dibangun itu ada 4 titik dengan progres hampir capai 100 persen.

“Ada JUP Tubo, Tongole, Loto, dan Takome. Peogresnya sudah 90 persen dan ditargetkan ini bulan ini sudah selesai,” jelas Thamrin saat dikonfirmasi, Rabu (8/9) kemarin.

Menurutnya, ruas jalan itu masing-masing dianggarkan 97 juta dan diberikan langsung kepada kelompok masing-masing untuk mengerjakannya.

“Anggaranya masuk rekening mereka. Jadi sistemnya bukan swadaya, tapi sistem padat karya, lalu mereka kerja sendiri. Selaku pimpinan dinas saya mengucapkan banyak terima kasih atas pemanfaatan kegiatan ini melalui anggaran APBD,” ucapnya.

“Dengan JUP ini, sebelumnya petani jalan kaki, sekarang bisa menggunakan sepeda motor. Jalan ini dibuat rapat beton sekitar 800 meter,” sambungnya.

Dengan keterbatasan APBD, Thamrin juga mengupayakan lewat anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pendanaan kegiatan pertanian. (udi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!