Tabrak Truk, 2 Pelajar di Halbar Tewas

  • Bagikan
Lakalantas maut tepat di jalan umum Desa Bangkit Rahmat, Jailolo Selatan. 2 pelajar yang mengendarai sepeda motor tewas setelah menghantam truk. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Halmahera Barat, tepatnya di jalan umum Desa Bangkit Rahmat, Kecamatan Jailolo Selatan, Kamis (9/9) sekira pukul 12.00 siang kemarin.

Akibat kejadian itu, 2 remaja dilaporkan tewas di tempat.

Informasi yang diterima, kejadian itu bermula ketika Truk Hino dengan nomor polisi DG 8011 UW yang dikendarai Yunius Thimoti Leleny (24) dari arah Desa Boso menuju Desa Bangkit Rahmat.

Sesampainya di depan Kantor Dinas Balai PUPR, tiba-tiba datang sepeda motor Honda berpelat DG 4262YXX dari arah berlawanan yang dikendarai 2 remaja, yakni Arismen Said (16) dan Fajrin Jasmin (17).

Keduanya melaju dengan kecepatan tinggi dengan kondisi jalan menikung serta turun. Karena tak bisa mengendalikan, sepeda motor keduanya keluar marka jalan dan mengambil jalur sebelah kanan lalu menghantam truk Hino dari arah yang berlawanan.

Akibatnya, Arismen warga Desa Dodinga mengalami luka sobek di bagian kepala dan tangan kanannya. Arisman meninggal dunia ditempat. Sementara Fajrin Jasmin, warga Desa Bangkit Rahmat juga mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke Puskesmas Bobanigo dan kemudian dirujuk ke RSUD Jailolo, belum sampai di tempat tujuan, Fajrin menghembuskan napas terakhirnya.

Kasatlantas Polres Halbar, AKP Ridwan Usman mengatakan, pengendara motor maupun yang diboncengi sama-sama tidak menggunakan helm standar, juga tidak memiliki SIM dan STNK. Sementara pengemudi mobil truck memiliki SIM dan STNK.

“Akibat kecelakaan ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan parah. Saat ini kita amankan barang bukti kendaraan ke markas Satlantas,” jelasnya. (adi/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!