Pedagang Ikan di Pasar Basanohi Sanana Segera Direlokasi

  • Bagikan
Plt Kadiskop UKM dan Perindag Sula, Dzena Tidore. (Isrudin/Penamalut)

PENAMALUT.COM, SANANA – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM dan Perindag) Kabupaten Kepulauan Sula segera merelokasi pedagang ikan yang saat ini menetap di pasar Basanohi Sanana.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadiskop UKM dan Perindag Sula, Dzena Tidore mengatakan, pihaknya rencana merelokasi pedagang ikan itu pada pekan kemarin. Hanya saja bangunan pasar yang baru masih kekurangan meja dan sebagainya.

“Kami mau data dulu meja yang akan ditempati pedagang, karena masih kurang. Tapi kurangnya mungkin sekitar 6 meja saja,” kata Dzena saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/9) tadi.

Selain meja yang kurang, lanjut Dzena, pedagang juga meminta agar dilakukan pelebaran bangunan samping kiri dan kanan pasar baru. Sehingga itu, pihaknya saat ini melakukan pelebaran.

Dzena bilang, keininan pedagang harus dituruti, sebab yang merasakan nyaman dan tidak adalah pedagang. Apalagi bangunan pasar ikan yang saat ini ditempati sudah tidak layak.

“Insa Allah dalam waktu dekat kami sudah pindahkan pedagang ikan ini ke pasar ikan yang baru. Sementara ini masih menunggu pekerjaan penambahan meja dan pelebaran sisi kiri dan kanan bangunan yang sudah hampir selesai. Setelah itu diresmikan dan dipindahkan,” jelasnya. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!