Kadinkes Malut Diperiksa Terkait Penggunaan Anggaran Media Covid 1,2 Miliar

  • Bagikan
Kadinkes Malut, dr. Idhar Sidi Umar usai diperiksa Kejati Malut. (Aksal/Penamalut)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara telah menyelidiki dugaan korupsi penggunaan anggaran media covid senilai 1,2 miliar pada Dinas Kesehatan Provinsi Malut.

Senin (4/10) tadi, tim penyelidik dari lembaga Adhyaksa itu melakukan klarifikasi terhadap Kepala Dinkes Malut, dr. Idhar Sidi Umar.

Pantau wartawan di lapangan, Idhar mendatangi Kantor Kejati Malut sejak pukul 11.00 WIT. Idhar yang hadir dengan mengunakan pakaian dinas lengkap langsung masuk ke ruang penyidik. Ia keluar ruang penyidik pada pukul 17.51 sore ini.

Idhar yang ditemui sejumlah wartawan mengaku permintaan keterangan ini sesuai dengan yang disampaikan dalam laporan dokumen LKPJ tahun 2020 kemarin.

“Dimintai klaririkasi dari jam 11 setelah itu istirahat pada pukul 12.00 WIT sampai dengan pukul 14.00 barulah dilanjutkan pemeriksaan hingga selesai pukul 17.51 WIT,” aku Kadinkes.

Ia juga mengungkapkan pemeriksaan yang dilakukan kurang lebih 5 jam itu dicecar sejumlah pertanyaan oleh tim penyelidik seputar penggunaan anggaran media.

Terkait anggaran di Tim Satgas Covid-19 saat di Hotel Sahid, kata dia, waktu itu menyangkut dengan media center. Sementara di Dinkes menyangkut dengan penyebaran informasi dalam bentuk leaflet, spanduk dan sebagainya.

“Total semua anggarannya kurang lebih Rp1,2 miliar,” tandas Idhar. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!