Harga BBM Eceran di Halmahera Barat Tembus Rp 18 Ribu Per Liter

  • Bagikan
Bensin eceran. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) beberapa hari belakangan menyebabkan kenaikan harga terjadi secara gila-gilaan.

Seperti harga BBM jenis Pertamax di Jailolo, Halbar, BBM eceran yang dijual di depot menembus harga Rp 18 ribu per liter.

Salah satu pengendara motor, Ukam, menceritakan sulitnya mencari BBM di sepanjang jalan di Jailolo, Halbar. Dari jalan yang ia lewati tidak ditemukan ada depot yang menjual bensin.

“Nanti kemarin saat saya pulang kerja dan mencari-cari di depot, sampai di desa Kuripasai, kecamatan Jailolo, baru dapat  (BBM) Pertamax 1 liter harga Rp 18 ribu,” katanya.

Menurutnya, harga BBM saat ini sangat mahal jadi perlu ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Pemkab Halbar) karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Masyarakat sekarang sudah susah baru ditambah dengan kelangkaan serta kenaikan harga BBM saat ini otomatis masyarakat semakin menjerit,” keluhnya.

Selain itu, pengendara lain juga menemukan hal yang sama. Seperti yang dialami Ai, pengendara motor yang keseharian melintasi jalan di Jailolo. Saat ia membeli BBM jenis Pertalite di salah satu depot, harga yang dipatok pengecer adalah Rp 11 ribu per liter.

“Untuk Petralite saya cari-cari diseputaran Jailolo hanya dapat disalah satu depot di Guaemadu dengan harga 11 ribu,” singkatnya. (adi)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!