11 Pelajar di Kota Ternate Terjaring Razia Satpol PP Saat Asik Isap Lem

  • Bagikan
11 pelajar diamankan oleh Satpol PP Kota Ternate karena isap lem.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Sebanyak 11 pelajar di Kota Ternate terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat sedang asik isap lem di area Benteng Orange, Kelurahan Gamalama Ternate, Rabu (6/10) sekitar jam 11.00 WIT siang tadi.

Kepala Satpol PP Ternate, Fandi Mahmud mengungkapkan, razia itu dilakukan usai pihaknya menerima informasi awal dari masyarakat tentang tingkah para pelajar tersebut.

“Setelah itu kita langsung ke lokasi dan mendapati sebanyak 11 orang sedang isap lem di area Benteng Orange,” ungkapnya.

11 orang yang terjaring razia rata-rata masih duduk di bangku sekolah menengah, baik SMA dan SMP. Sebagiannya lagi sudah putus sekolah.

“Rata-rata masih sekolah. Ada yang SMP dan SMA. Tapi ada 2 orang yang sudah putus sekolah,” tambah Fandi.

Karena usia sebagian yang terjaring razia masih di bawah umur, pihak Satpol lalu berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Ternate, untuk sama-sama dilakukan rehabilitasi.

“Kami koordinasi  PPPA dan bersama-sama membawa para pelajar ini ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara untuk dilakukan rehabilitasi,” jelasnya. Fandi menghimbau kepada para orang tua untuk terus melakukan pengawasan kepada anak masing-masing agar tidak terjerumus ke hal-hal seperti ini. (ano)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!