Gugatan Eks Karyawan Malut Post Terus Berlanjut

  • Bagikan
Sekretaris DPD SPN Maluku Utara, Sofyan Abubakar, saat memasukan pengaduan di Disnaker Kota Ternate.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Gugatan eks karyawan/wartawan Malut Post, Aksal Muin, terhadap Surat Kabar Malut Post terus berlanjut.

Ini setelah perundingan Bipartit yang dilakukan Dewan Pimpinan Serikat Pekerja Nasional (DPD SPN) Maluku Utara dengan Malut Post pada hari Rabu (6/10) tidak menemui titik terang.

Penanggung jawab Sekertaris SPN Maluku Utara, Sofyan Abubakar menyatakan, perundingan Bipartit itu gagal dilaksanakan, sehingga dilanjutkan pada tingkat mediasi Triparti yakni Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Ternate.

“Untuk pengaduan ke Disnaker sudah masuk terhitung sejak hari ini,” kata Sofyan, Rabu (13/10).

Menurut dia, jika mediasi Triparti di Disnaker juga gagal atau tidak ada kesepakatan dengab pihak Malut Post, sudah pasti berlanjut ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) pada Pengadilan Negeri (PN) Ternate.

Terpisah, Ketua Penanggung Jawab SPN Maluku Utara, Arman Rajak menyesalkan pernyataan dari pihak Malut Post bahwa wartawan/reporter bukan buruh.

“Pernyatan pihak Malut Post sangat keliru dan tidak paham. Maka dari itu, biarkan nanti pada tingkat mediasi Triparti dan pengadilan yang menguji itu,” tuturnya. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!