Rayakan Satu Dasawarsa, IKA-FATEK Unkhair Gelar Sejumlah Kegiatan

  • Bagikan
Pertemuan panitia kegiatan Satu Dasawarsa IKA-FATEK Unkhair. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKA-FATEK) Universitas Khairun (Unkhair) bakal menggelar hari jadi satu dasawarsa (10 tahun). Kegiatan yang rencananya digelar pada 10-14 November tersebut merupakan medium silaturahmi dan curah gagasan dari para alumni Teknik Unkhair untuk menata pembangunan Provinsi Maluku Utara.

Dari siaran pers yang diterima media ini, Kamis (14/10), satu dasawarsa IKA-FATEK akan berpusat di Kampus II Unkhair Gambesi dengan beberapa rangkaian kegiatan.

Rangkaian itu terdiri dari temu akbar alumni Fatek Unkhair, Musyawarah IKA-FATEK, dialog publik dengan tema 22 Tahun Perjalanan Pembangunan Provinsi Maluku Utara, bakti teknik (pembangunan infrastruktur lingkungan), donor darah, ekspedisi gunung Gamalama, semarak lomba satu dasawarsa dan malam puncak Inaugurasi disertai dengan Pemberian awards kepada alumni fakultas teknik yang telah berkarya dalam mengisi pembangunan di Provinsi Maluku Utara.

Ketua Panitia Satu Dasawarsa IKA-FATEK Unkhair, Iswanto Hole menuturkan, sebenarnya kegiatan tersebut telah direncanakan sejak 2020 lalu. Namun tertunda karena sedang dalam masa Pandemi Corona.

“Kegiatan ini selain sebagai bentuk silaturahmi, juga dapat menjadi spirit buat adik-adik mahasiswa khususnya di Fakultas Teknik, untuk terus belajar meningkatkan keilmuan mereka agar tercipta kualitas SDM yang unggul yang turut serta dalam kemajuan pembangunan Provinsi Maluku Utara,” papar Iswanto.

Sementara Sekretaris Panitia M. Ardiyansyah mengatakan, pihaknya telah banyak melaksanakan rapat-rapat internal guna pemantapan setiap rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan.

“Kami juga telah melakukan audiensi dengan Rektor Unkhair Dr M Ridha Ajam. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan kami dan menyatakan dukungannya untuk turut mensukseskan kegiatan satu dasawarsa,” singkat Ardiyan.

Selain itu, Ketua IKA-FATEK Unkhair Repal Bachrudin, berharap seluruh komponen alumni dapat berkumpul dan memberi gagasan mereka dalam kegiatan satu dasawarsa IKA-FATEK.

Dengan diadakannya Musyawarah Akbar, Repal juga berharap dapat melahirkan kepengurusan yang baru yang mampu membawa organisasi jadi lebih baik.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh alumni Fatek Unkhair, mari bersama-sama kita sukseskan kegiatan satu dasawarsa IKA-FATEK tahun ini,” pungkasnya. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!