Komisi I DPRD Nilai 2 Desa di Sula Layak Didefinitifkan

  • Bagikan
Pertemuan Komisi I DPRD Sula dengan Dinas PMD Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu.

PENAMALUT.COM, SANANA – Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Sula menilai 2 desa yang saat ini menuju pemekaran, layak didefinitifkan. 2 desa itu yakni Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara dan Desa Umaga, Kecamatan Sulabesi Tengah.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sula, Adinyong Tidore kepada wartawan, Jumat (22/10).

“2 desa tersebut saat ini masih berstatus sebagai desa pemekaran. Sekarang ini kita menunggu status ke 2 desa ini ditingkatkan menjadi desa defenitif, namun karena Covid, sehingga ini ditunda,” ujarnya.

Ke 2 desa ini, lanjut Adinyong, telah memenuhi perseratannya untuk didefenitifkan baik dari sisi Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, serta persyaratan admistrasi dan letak georafisnya itu sudah sangat memenuhi.

Bahkan hal ini, juga sudah di tindaklanjuti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Maluku Utara.beberapa waktu lalu, dan sudah menjadi prioritas pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula.

“Kemarin kami juga sudah koordinasi dengan DPMD Provinsi Malut dan hasilnya akan didefenitifkan. Saya tetap berjuang sampai Desa Rawa Mangoli dan Desa Umaga didefenitikan pada awal tahun 2022 nanti,” tandasnya. (ish/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!