ACT Bersama KNPI Maluku Utara Gelar Operasi Pangan Gratis

  • Bagikan
ACT menggelar operasi pangan gratis di Tabona.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Upaya pengentasan kemiskinan terus menjadi ikhtiar lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Hadirnya aksi Operasi Pangan Gratis (OPG) yang digagas ACT secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia disambut baik oleh masyarakat.

Pada Sabtu (30/10), ACT cabang Maluku Utara melaunching aksi OPG yang dilaksanakan di Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Dalam aksi ini, tim ACT Maluku Utara menyambangi langsung Masjid Nurul Rahman di Kelurahan Tabona sebagai tempat pelaksanaan operasi pangan gratis. Turut dihadiri pula perangkat kelurahan, KNPI Maluku Utara, dan BKM Masjid Nurul Rahman.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada ACT Maluku Utara yang sudah datang bersentuhan langsung dengan masyarakat di Tabona. Kami berharap, program ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya sampai disini saja. Untuk para donatur yang sudah menitipkan amanhnya lewat ACT, semoga berkah dan kami berharap kelak akan hadir donatur-donatur terbaik dari Tabona juga ikut berkontribusi dalam program-program kemanusiaan ini,” ujar Imam Masjidil Nurul Rahman, Syuaibetua.

Sementara Kepala Cabang ACT Maluku Utara, Surachman Manan menyampaikan, operasi pangan gratis ini terselenggara sebagai respons dari dampak pandemi yang menyentuh kehidupan ekonomi masyarakat.

Dalam momentum Maulid Nabi dan sumpah pemuda ini, ACT berkolaborasi dengan KNPI melaksanakan aksi kemanusiaan untuk memberikan kontribusi keummatan. Selain itu, ACT juga melaksanakan program ini berkat bantuan para dermawan yang sudah menitipkan amanah pada tim ACT.

“Insya Allah ini adalah awalan untuk program operasi pangan gratis. Untuk itu, dukungan dan sokongan dari berbagai pihak kepada ACT sangat diharapkan, agar tercipta kolaborasi-kolaborasi kemanusiaan lainnya. Aksi OPG ini akan terus dikolaborasikan di berbagai sektor lini seperti menghadirkan tokoh influencer atau instansi lainnya untuk mengajak orang-orang baik untuk saling peduli kepada sesama,” tuturnya.

Sekretaris KNPI Malut, M. Ardiansyah juga ikut dalam kegiatan tersebut. Ia menambahkan, generasi muda harus melakukan sesuatu yang menyentuh langsung dengan kegelisahan masyarakat. Ia juga berterima kasih kepada ACT yg telah melibatkan KNPI dalam kegiatan itu OPG ini. (red)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!