Semangat Para Pemuda Desa Bisui di Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan
Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Desa Bisui, Kecamatan Gane Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, BACAN – Pemuda Desa Bisui, Kecamatan Gane Timur Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 dengan menggelar upacara pada malam hari. Kegiatan ini dihadiri berbagai lapisan masyarakat desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa juga turut hadir.

Ketua Pemuda Desa Bisui, Sarif Ibrahim, membacakan naskah Sumpah Pemuda pada acara itu. Beberapa pemuda desa juga dilibatkan dengan menjadi pasukan pengibar bendera.

Meski berada di wilayah terpencil yang kesulitan akses transportasi, semangat menggelorakan Hari Sumpah Pemuda tak surut dari benak anak-anak muda di sana.

“Semangat Hari Sumpah Pemuda ini kita jadikan momentum untuk pemuda desa agar lebih mandiri dan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat di desa,” sebut Ketua Pemuda Desa Bisui, Sarif Ibrahim.

Peringatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya. Kesulitan akses, baik transportasi maupun telekomunikasi membuat apa yang sering mereka lakukan sejauh ini sulit tersampaikan kepada masyarakat luas.

Sementara Ketua Panitia Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Muhammad Aqhabul, menuturkan bahwa kegiatan yang mereka gelar tersebut merupakan inisiatif dari para pemuda di desa.

“Kami ingin semangat perjuangan para pemuda di zaman dulu dapat dirasakan oleh pemuda zaman sekarang. Perjuangan kita, meski berada di desa, adalah sama-sama membangun bangsa dan negara ini,” ucapnya.

Bagi Aqhabul, pemuda desa harus punya semangat yang tinggi seperti pemuda di kota. Walau tidak menikmati fasilitas yang sama dengan orang kota, pemuda desa tentu punya kelebihan dan keunggulan yang patut dibanggakan.

“Sesuai tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini: Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Kita perlu mengangkat kesadaran tersebut dalah kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (*)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!