Polres Ternate Kantongi Hasil Labfor BB Narkoba Jenis Ganja

  • Bagikan
Kasat Narkoba Polres Ternate, Iptu Joni Aryanto.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate sudah mengantongi hasil Laboratorium Forensik (Labfor) Makassar terhadap Barang Bukti (BB) Narkoba jenis ganja milik dua tersangka, MRH alias Adre (24) dan FD alias Abo (20), warga Kelurahan Tubo, Kecamatan Ternate Utara yang dibekuk beberapa waktu lalu.

Kasat Narkoba Polres Ternate, Iptu Joni Aryanto mengatakan, barang bukti ganja milik kedua tersangka telah dibawa ke Labfor dan hasilnya membenarkan bahwa BB tersebut adalah Narkoba jenis ganja.

Setelah mengantongi hasil Labfor atas BB tersebut, penyidik Satresnarkoba kemudian meningkatkan status kasus tersebut dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

“Kedua tersangka saat ini juga sedang dilakukan penahanan,” kata Joni saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/11) tadi.

Ia menambahkan, saat ini enyidik masih melengkapi berkas kedua tersangka ini. Jika berkas sudah lengkap, akan segera dikirim tahap satu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Ternate.

Sekadar diketahui, kedua pelaku ini ditangkap pada Sabtu (16/10) sekira pukul 15.20 WIT. Kedua diamankan tepat di depan SD Kasturian, Ternate Utara. Setelah digeledah, didapati barang yang diduga ganja disimpan di dalam kantong plastik warna hitam. Keduanya langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Ternate.

Barang bukti yang diamankan berupa 3 sachet plastik bening ukuran besar dengan berat bruto 29,3 gram ganja, 14 sachet plastik bening ukuran sedang dengan berat bruto 15,1 gram ganja, dan 16 sachet plastik bening ukuran kecil dengan berat bruto 10,8 gram ganja. Total berat bruto keseluruhan 55,2 gram. Polisi juga turut mengamankan satu unit HP iPhone 7 plus. (gon/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!