Kasatpol-PP Bakal Dilaporkan ke Wali Kota Terkait Kedisplinan

  • Bagikan

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kota Ternate, Fandi Tumina, kedapatan tak berada di kantor saat sidak yang dilakukan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD).

Tidak hanya Fandi, sejumlah anak buahnya juga ditemukan tak berada di tempat. Bahkan sidak yang dilakukan, Selasa (2/11) sekira pukul 08.30 WIT pagi tadi itu ditemukan pintu ruangan Satpol PP masih tertutup rapat.

Atas permasalahan tersebut, Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly bakal melaporkan ke wali kota terkait kedisiplinan Fandi dan anak buahnya.

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Samin Marsaoly mengatakan, Sidak yang dilakukan terhadap semua organisasi perangkat daerah (OPD). Kepala OPD yang kedapatan berkantor itu Dinas Perpustakaan, DPMPTSP, dan Parawisata. Selebihnya itu semua tidak berada dikantor, temasuk Satpol PP.

“Semua OPD kita sidak, tapi khusus Satpol PP kosong sama sekali. Pegawainya tidak ada satupun di sana, bahkan sudah pukul 8.30 WIT semua pintu kantor masih tertutup” ujar Samin.

Ia menegaskan, pihaknya sudah melakukan absensi, Kasubag Kepegawaian juga sudah dipanggil dan secepatnya akan disampaikan persoalan ini ke wali kota untuk diberikan teguran.

“Jadi pimpinan OPD seharusnya menjadi contoh kepada bawahannya. Kita nanti ambil tindakan, sudah kumpulkan absenya, karena Kasubag Kepegawaian dinilai lalai karena kurangnya pengawasan,” ujarnya.

Menurur dia, semua pegawai harusnya melakukan absen setiap harinya. Bukan ditunggu pada saat TTP dicairkan baru dibuatkan absen kehadiran.

“Pimpina OPD harus merubah sistem pengabsenan. Kita suda punya format, sehingga ke depan tidak lagi menggunakan secara manual. Maka dari itu, saya minta kepada para pegawai harus absen tiap hari, bukan tunggu TTP cair baru dibuat absen dan yang terjadi saat inikan seperti itu,” pungkasnya.

Sementara Kastapol-PP, Fandi Mahmud ketika dimintai keterangan terkait ketidakhadirannya di kantor, enggan memberikan komentar dengan alasan masih bertugas di lapangan.

“Saya masih di lapangan, nanti sedikit lagi,” singkatnya. (ano/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!