Satu Dasawarsa IKA-FATEK Unkhair Resmi Digelar

  • Bagikan
Satu Dasawarsa IKA-FATEK Unkhair Resmi Digelar. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kegiatan Temu Akbar Alumni Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKA-FATEK) Universitas Khairun (Unkhair) secara resmi telah dibuka oleh Wakil Rektor III Unkhair Dr Syawal Abdul Ajid, SH, MH, yang hadi mewakili Rektor, Rabu (10/11), di Ballroom Waterboom, Ternate.

Kegiatan pembukaan berjalan dengan khidmat. Berbagai kalangan turut hadir dalam acara itu, yaitu Pengurus IKA Unkhair M Tahrim, Ketua IKA Teknik UMMU, serta para alumni Fakultas Teknik Unkhair dari seluruh angkatan.

Sekretaris Panitia M Ardiyansyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh kalangan yang turut andil dalam kegiatan Satu Dasawarsa IKA-FATEK Unkhair.

“Seluruh alumni Teknik Unkhair yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan vaksinasi, serta mendukung penuh seluruh rangkaian acara saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang besar,” sebut Ardiyansyah.

Ardiyansyah juga berterima kasih kepada Sekda Halmahera Timur, Kepala Disperindag Malut, Ketua BWS Malut dan Nuansa Media Grup yang telah bersedia menjadi pendukung kegiatan.

“Selain itu, Kepala UDD PMI Malut dan Puskesmas Gambesi juga kami ucapkan terima kasih untuk kegiatan donor yang akan digelar 11 November (hari ini),” tambahnya.

Sementara itu, Ketua IKA-FATEK Unkhair M Repal Bacharuddin, mengapresiasi kesiapan panitia dalam mensukseskan acara Satu Dasawarsa IKA-FATEK. Dia berharap kegiatan yang telah digagas dapat berjalan lancar dan mencapai target.

Hal senada disampaikan Ketua IKA Unkhair M Tahrim. Bagi dia kontribusi alumni teknik sangat penting untuk kemajuan suatu daerah, termasuk Maluku Utara.

“Tenaga orang-orang teknik sangat dibutuhkan, baik pikiran dan gagasannya. Maka saya sampaikan mari semuanya jangan hanya berada di swasta tapi mari mengisi posisi strategis yang ada di pemerintahan. Sebab, negara ini butuh teknokrat untuk terus maju,” singkatnya.

Selain itu, Wakil Rektor III Dr Syawal Abdul Ajid mengatakan, perlu ada sinergitas dan kolaborasi antara fakultas dengan Ikatan Alumni yang ada. Karena itu juga bagian dari kewajiban dari kementerian untuk pendidik tinggi dalam upaya mengoptimalkan kampus merdeka belajar.

“Jadi seluruh komponen stakeholder itu akan dilibatkan, termasuk keterwakilan IKA Alumni di setiap fakultas maupun universitas untuk penggodokan, penguatan dan perencanaan kurikulum,” jelas Dr Syawal.

Pada acara pembukaan tersebut juga panitia pelaksana memberikan cinderamata berupa branding kaos 1 Dasawarsa IKA-FATEK kepada Warek III Unkhair, pengurus Ika Unkhair, Mantan Dekan Teknik Unkhair dan Ketua IKA Teknik UMMU. Kegiatan juga digelar sekaligus dengan pemotongan tumpeng untuk merayakan Satu Dasawarsa IKA-FATEK Unkhair. (kep)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!