Wisuda 77 Mahasiswa Unhena Dirangkaikan Dengan Perayaan Dies Natalis ke VI

  • Bagikan
Foto bersama pimpinan Unhena dengan Ketua LLDIKTI XII disela-sela prosesi pengukuhan para wusudawan. (Unhena for NMG)

PENAMALUT.COM, TOBELO – Universitas Hein Nomotemo (Unhena) Tobelo mewisudakan 77 mahasiswanya.

Prosesi pengukuhan ke 77 wisudawan tahun akademik 2020-2021 ini dilaksanakan pada Rabu (24/11) kemarin bertempat Auditorium Poligren, yang dirangkaikan dengan Dies Natalis ke IV.

Ketua panitia wisuda, Femsy Kour mengatakan, wisuda gelombang ke- II program sarjana tahun 2020/2021 yang diikuti sebanyak 77 wisudawan ini terdapat dua mahasiswa lulusan terbaik dan satu lulusan termuda.

Lulusan terbaik dan nilai tertinggi diraih Fenska D. Ragam dan Herawati D. Dobiki. Sementara lulusan termuda diraih oleh Chilya Christianty Djaguna.

“Kami berharap wisudawan yang memperoleh ilmu selama kuliah dapat diimplementasikan di dunia kerja, serta lulusan sarjana Unhena bisa menjadi SDM yang unggul dimanapun berada,” harap Femsy.

Lulusan terbaik ini, lanjut dia, semoga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar tepat waktu kuliahnya, dan bisa menjadi mahasiswa yang berintegritas serta bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Rektor Universitas Hein Namotemo, Marthen D. Boediman menyampaikan bahwa Unhena pada tahun akademik 2020/2021 telah melakukan wisuda dua kali. Untuk itu, periode kali ini dengan bangganya Unhena mewisudakan 77 lulusan yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Kependidikan sebanyak 35 Orang dan Fakultas Sains Teknologi dan Kesehatan sebanyak 42 Orang. 

Dihadapan wisudawan dan anggota senat Unhena serta tamu undangan, Rektor mengajak semua pihak senantiasa memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa. Sebab di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa ini, Unhena bisa melaksanakan wisuda dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Puji Tuhan kita masih diberikan kesempatan untuk dapat melaksanakan wisuda dalam keadaan selalu sehat,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh keluarga besar Unhena untuk tetap bersemangat dan terus berlayar menuju mimpi bersama.

“Kita masih berada dalam perjalanan, oleh karena itu marilah kita bergandengan tangan, bahu membahu meraih mimpi itu,” ujarnya.

Sebagai sebuah perguruan tinggi, kata Rektor, Unhena memiliki tanggung jawab untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan memiliki kompetensi sesuai bidang atau kompetensi prodi masing-masing lulusan. Sebagaimana dalam misi pertama Unhna adalah menyelenggarakan proses pembelajaran yang sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), serta mendorong pengembangan keahlian dalam bidang ilmu, sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing dan jiwa kewirausahaan yang pada gilirannya dapat berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, serta dapat mengaplikasikan IPTEKS dalam kehidupan masyarakat.

Sementara Kepala LLDIKTI Wilayah XII, Dr. Muhammad Bugis yang turut hadir pada acara pengukuhan wisudawan dan wisudawati menambahkan, kehadiranya untuk menyaksikan keberhasilan yang dicapai melalui perjuangan yang tidak mudah.

“Ini menjadi kebahagiaan tersendiri. Selain itu, saya juga ingin mengajak para wisudawan yang lulus agar tidak sombong dengan gelar yang dicapai selama beberapa tahun di kampus, tetapi hargailah semua jerih payah orang tua selama ini,” tukasnya menutup. (fnc/ask)

banner 1280x960
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!