BK Bakal Hadang Bupati Usman di Pilkada Halsel 2024

Bahrain Kasuba

PENAMALUT.COM, TERNATE – Mantan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, bertekad maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Halsel tahun 2024 mendatang.

Sebagai seorang politisi, pria yang akrab disapa BK ini optimis akan melibatkan diri dalam kontestasi politik.

“Saya ini orang politisi. Ketika momentum politik berlangsung, ya saya bisa (terlibat). Jadi tahun 2024 secara politik saya memang ikut bertarung juga,” katanya kepada wartawan media ini, Kamis (23/12).

Bahrain mengaku saat ini dirinya sudah bergabung dengan Partai Gerindra. Bahkan silaturahim sesama pendukung sudah mulai dibangun.

“Kalau untuk sekadar silaturahim sudah mulai terbangun. Sekarang kesiapan saya itu bagaimana mengawal dan membentuk penyelenggara, karena itu sangat penting bagi saya. Untuk basis pendukung, saya kira masih terpelihara saat ini dan bahkan komunikasi masih tetap berjalan,” jelasnya.

Menurutnya, keinginannya bertarung dalam Pilkada bukan berarti berambisi secara pribadi. Namun karena semangat membangun dan masih banyak yang perlu untuk diperbaiki di Halmahera Selatan ini, terutama infrastruktur akses demi kebutuhan pelayanan yang bagus.

“Dan Alhamdulillah 5 tahun kemarin itu kita sudah bangun dasar-dasarnya. Mudah-mudahan di masa jeda ini pemerintahan yang baru bisa melanjutkan dengan yang sudah ada,” harapnya.

Ia bilang, momentum 2024 nanti bukan hanya merebut kembali Bupati, tetapi ia juga punya kepedulian. Sebab pembangunan yang ada perlu diperbaiki.

“Ada beberapa program yang belum tercapai dalam hal ini membuka akses Pulau Bacan, khusus Bacan Timur yang waktu itu saya mau buka dari Kubung ke Tanjung Gurango. Di mana salah satu parawisata yang cukup bagus disitu. Tentu ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi saya di waktu yang akan datang, kalau itu kemudian suatu waktu saya kembali memimpin daerah di Halsel,” terangnya. (ano/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.