DAERAH  

Tak Salurkan BLT-DD, 10 Kades di Taliabu Bakal Diberi Sanksi

Kantor Bupati Taliabu. (Yasin/NMG)

PENAMALUT.COM TALIABU – Sebanyak 10 kepala desa (Kades) di Kabupaten Pulau Taliabu belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD) Taliabu, Agusmawati Toib Koten saat di konfirmasi media ini mengatakan, berdasarkan yang diterima pihaknya, ada 10 desa yang belum menyalurkan BLT-DD tahun 2021.

“Data yang kami kantongi, ada 10 desa yang menyalurkan BLT-DD, termasuk Desa Nunca. 10 bulan kepala desanya belum menyalurkan kepada penerima BLT-DD tahun 2021,” kata Agusmawati, Jumat (11/2).

Ia bilang, dalam waktu dekat ini Inspektorat akan melakukan audit terhadap 10 desa yang belum manyularkan BLT-DD tahun 2021 itu. Apabila terbukti, maka kepala desanya akan diberikan sanksi berat atau dipecat.

“Tahun Kemarin itu sudah dipanggil sama Pak Sekda, dan mereka (kades) diminta untuk segera menyalurkannya pada akhir tahun 2021 ini. Akan tetapi sampai saat ini belum juga menyalurkan, padahal anggaran BLT-DD tahun 2021 sudah dicairkan 100 persen,” jelasnya.

Untuk itu, ia menegaskan tidak ada alasan 10 Kades ini untuk tidak menyalurkan BLT-DD. Sebab anggarannya dicairkan akhir tahun kemarin. (ysn/ask)

Respon (7)

  1. Ping-balik: 토렌트
  2. Ping-balik: Dave T Bolno NKSFB
  3. Ping-balik: 다시보기
  4. You actually make it appear really easy together with your presentation but I find this matter to be actually something which I think I would by no means understand. It seems too complicated and very huge for me. I am taking a look forward on your subsequent publish, I’ll attempt to get the hang of it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *