Diduga Gelapkan Anggaran Desa, Kades Tabobo Dilaporkan ke Kejari

Warga memalang kantor desa dan membentangkan spanduk sebagai desakan kepada Kades Tabobo agar mundur dari jabatannya.

PENAMALUT.COM,TOBELO – Kepala Desa Tabobo, Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, FK alias Fajri, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Halut atas dugaan penyalahgunaan anggaran desa Tabobo tahun 2021.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tabobo, Mahmud Adam kepada wartwan Nuansa Media Grup (NMG) mengatakan, sampai saat ini tidak ada kejelasan dari Kades Fajri terkait anggaran tersebut. Padahal sebelumnya, oknum Kades ini berjanji mengganti insentif perangkat desa. Hanya saja tidak terealiaasi sampai saat ini.

“Maka selaku Sekdes dan beberapa staf desa sudah masukan laporan ke Kejaksaan Negeri Tobelo dan Polres Halmahera Utara,” jelas Mahmud kepada wartawan, Kamis (7/4).

Sebelumnya, pihaknya juga telah membuat laporan pengaduan ke Inspektorat dan DPMD, namun sampai saat ini belum ada perkembangan. Setelah laporan pengaduan dimasukkan ke Inspektorat dan DPMD, Camat Malifut sempat melakukan mediasi untuk diselesaikan. Namun tidak ada hasil, bahkan Camat juga menyarankan agar masalah ini tidak usah dilaporkan ke Polres Halut.

“Dalam mediasi itu, FK sempat mengaku akan membayar seluruh insentif perangkat desa sebelum memasuki bulan Ramadan, namun sudah masuk Ramadan kelima ini tak kunjung dibayar. Kades juga kelihat menghindar dan tak mu bertanggung jawab,” tandasnya. (fnc/ask)

Respon (11)

  1. Ping-balik: Phim phieu luu
  2. Ping-balik: browning shotguns
  3. Great goods from you, man. I’ve understand your stuff previous to and you’re just extremely fantastic. I really like what you have acquired here, really like what you’re stating and the way in which you say it. You make it enjoyable and you still take care of to keep it wise. I can’t wait to read much more from you. This is really a tremendous website.

  4. Ping-balik: test automation tools
  5. This website online can be a walk-by means of for all of the info you needed about this and didn’t know who to ask. Glimpse here, and also you’ll positively uncover it.

Komentar ditutup.