Gelar Rakorda, Partai Hanura Maluku Utara Makin Solid

Suasana Rakorda Partai Hanura Maluku Utara di aula Hotel Bukit Pelangi, Kota Ternate.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Bukit Pelangi, Kota Ternate, Sabtu (28/5) pagi tadi. Selain DPD Maluku Utara, pengurus 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se- Maluku Utara juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Rakorda merupakan forum konsolidasi partai jelang bergulirnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pihaknya sendiri telah menyiapkan administrasi yang akan diverifikasi sebagai prasyarat keikutsertaan pada Pemilu.

“Intinya adalah kita memanaskan mesin partai. Sebab, pada kegiatan Rakorda ini pula kita ingin mempersiapkan seluruh kesiapan, agar momentum 2024 itu kita lebih siap dari banyak sisi dan banyak hal,” jelas Sekretaris DPD Hanura Maluku Utara, Sukri Ali.

Menurutnya, pada Pemilu 2019 Hanura Malut meraih 14 kursi di kabupaten dan kota, sementara untuk provinsi terdapat 2 kursi. Untuk itu, pada 2024 nanti pihaknya menargetkan kursi untuk DPRD Provinsi untuk semua daerah pemilihan (Dapil) dapat terisi.

“Jadi dari 5 Dapil kami targetkan meraih 5 kursi. Masing-masing dapil meraih 1 kursi, untuk DPRD Provinsi. Olehnya itu, kami berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja politik di lapangan, dan melakukan konsolidasi untuk semua Dapil bisa terisi. Hal yang sama juga kami lakukan di 10 kabupaten/kota, kami berupaya semua Dapil harus terisi,” tandasnya.

Meski begitu, Anggota DPRD Malut itu meyakini, semua parpol pastinya punya tujuan yang sama, yakni menang pada momentum Pemilu. Sehingga itu, dirinya menekankan bahwa seluruh jajaran Hanura Malut harus bekerja keras dan dengan target verifikasi tersebut adalah menyiapkan kader terbaik untuk siap bertarung pada 2024. “Kami sudah siap bertarung. Sebab, tujuan kami dari agenda ini adalah mempersiapkan diri untuk menang Pemilu 2024,” pungkas anggota dewan dari Dapil 2 Halut-Morotai ini. (tan)

Respon (13)

  1. Ping-balik: ruay
  2. I like this weblog very much, Its a very nice place to read and find information. “Misogynist A man who hates women as much as women hate one another.” by H.L. Mencken.

  3. Simply desire to say your article is as amazing. The clarity in your put up is simply great and that i can assume you are an expert on this subject. Well with your permission allow me to clutch your RSS feed to keep updated with coming near near post. Thank you one million and please keep up the enjoyable work.

  4. I’ve read a few just right stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting. I wonder how so much attempt you place to create this sort of wonderful informative site.

Komentar ditutup.