Lestarikan Biota Laut, Kejati Malut Tanam Rumah Ikan Buatan di Laut Jikomalamo

Suasana tim Adhyaksa Diving Club Malut usai melakukan penanaman rumah ikan buatan di laut Jikomalamo. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara melakukan penanaman dua modul rumah ikan (fish apartement) buatan dengan ukuran panjang 1,20 meter dan lebar 40 centimeter di laut Jikomalamo, Kota Ternate.

Penanaman oleh tim Adhyaksa Diving Club Maluku Utara ini dilakukan guna melestarikan terumbu karang dan biota laut di sekitarnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 yang jatuh pada 22 Juli 2022 nanti.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud rasa syukur insan Adhyaksa dan ikatan adhyaksa dharmakarini (IAD) Maluku Utara. Kami juga menurunkan fish apartement (rumah ikan) buatan ke laut Jikomalamo untuk melestarikan terumbu karang dan biota laut yang ada,” ujar Kasi Penkum Kejati Malut, Richard Sinaga, Senin (18/7).

Selain penanaman rumah ikan buatan di laut Jikomalamo, kata dia, pihaknya juga telah menggelar bakti sosial pada Minggu (17/7) kemarin di lokasi Batu Angus dan Pantai Sulamadaha.

“Kegiatan bakti sosial ini kami lakukan sebagai bentuk dari kepedulian Kejaksaan terhadap tempat wisata yang harus dijaga kebersihannya,” katanya.

Richard menambahkan, sebelumnya pada Sabtu (16/7) kemarin juga telah dilaksanakan jalan santai. Setelah jalan santai, dilanjutkan lomba goyang Tobelo, karaoke dan pembagian doorprize di halaman Kantor Kejati Malut.

“Rangkaian kegiatan menyambut HBA ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersaaam sesama pegawai, sehingga kedepannya diharapkan lebih meningkatkan kinerja kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan yang dilaksanakan sejak Sabtu (16/7) kemarin itu gabungan seluruh pegawai Kejati Malut dan Kejari Ternate yang dipusatkan di Halaman Kantor Kejati Malut. (gon/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.