Anggota DPRD Sula yang Terjerat Kasus Korupsi Segera di-PAW

Sekwan DPRD Sula, Ali Umanahu. (Isrudin/NMG)

PENAMALUT.COM, SANANA – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Kepulauan Sula nampaknya sudah melakukan persiapan administrasi proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap salah satu oknum anggota DPRD berinisial FP alias Feredi dari Fraksi Partai Demokrat.

FP berstatus sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor).

Sekwan DPRD Sula, Ali Umanahu menuturkan, pihaknya mulai melakukan persiapan admistrasi PAW lantaran beberapa hari lalu Ketua DPRD Sula yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Sula Sinaryo Theis menyatakan secara lisan untuk melakukan persiapan admistrasi PAW terhadap anggota partainya.

“Kalau secara tertulis belum disampaikan oleh Partai Demokrat Sula, namun sudah ada penyampaian secara lisan kepada saya untuk segera melakukan langkah-langkah PAW terkait dengan persiapan pendukung lainnya,” jelas Ali kepada Nuansa Media Grup (NMG), Senin (8/8).

Menurut Ali, untuk langkah selanjutnya dalam mempersiapkan administrasi, pihaknya harus mengambil salinan putusan Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Ternate.

“Kami sudah mengirim staf ke Ternate untuk mengambil amar putusan dari terdawa FP dan ternyata sudah diambil,” katanya.

Karena itu, pihaknya hanya menunggu rekomendasi dari Partai Demokrat Sula, sebab sejauh ini belum ada rekomendasi dari Partai Demokrat, baik Ketua DPRD maupun Bupati Kepulauan Sula, sehingga belum bisa melakukan PAW.

“Jika sudah ada usulan, maka wajib hukumnya untuk di tindak lanjuti,” pungkasnya. (ish/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.