Lokal  

Meriahkan HUT RI Ke-77, Gerakan Kebaikan dan Perindo Ternate Gelar Lomba

PENAMALUT.COM, TERNATE – Gerakan Kebaikan bersama Partai Perindo Kota Ternate menggelar sejumlah lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022. Sejumlah lomba yang digelar adalah lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK sedarajat, serta lomba esai tingkat SMA/SMK sederajat dan tingkat mahasiswa.

Ketua Gerakan Kebaikan, Erwin Umar mengatakan, seluruh lomba yang diselenggarakan merupakan lomba yang menyentuh budaya literasi bagi generasi muda. Sebab kata dia, sejauh ini kesadaran literasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda masih sangat minim.

“Makanya jenis lomba yang kita dorong adalah yang berkaitan dengan literasi agar generasi muda jadi punya budaya literasi,” ucapnya, Rabu (10/8) kepada Nuansa Media Grup (NMG).

Masing-masing mata lomba mengusung tema yang berbeda-beda. Untuk lomba cerdas cermat tema yang diusung adalah tentang wawasan kebangsaan. Sedangkan lomba esai tingkat SMA mengusung tema wawasan kebangsaan dalam perspektif anak muda dan lomba esai tingkat mahasiswa temanya adalah wawasan kebangsaan perspektif pendidikan, ekonomi, sosial, politik, lingkungan dan budaya.

Bagi siswa maupun mahasiswa yang berkeinginan mengikuti lomba, batas waktu pendaftaran baik lomba cerdas cermat maupun esai adalah tanggal 15 Agustus mendatang. Tiga mata lomba tersebut akan digelar berlokasi di Gedung Al-Khairaat Kota Ternate.

“Untuk lomba esai bagi peserta yang mengirimkan esainya diberikan batas waktu hingga tanggal 15 Agustus pukul 24.00 WIT. Setelah tim juri memberikan penilaian, peserta yang lolos tahap selanjutnya akan diundang untuk mempresentasikan esainya masing-masing,” tambah Erwin.

Untuk setiap mata lomba, akan dipilih masing-masing tiga juara. Para juara itu akan memperoleh hadiah uang tunai sesuai mata lomba yang diikuti. Berikut persyaratan-pernyaratan yang harus dipenuhi oleh para siswa maupun mahasiswa yang berminat mengikuti lomba

(kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.