DP3A Malut Gencar Sosialisasi Cegah Perkawinan Anak

Kepala DP3A Malut, Musrifah Alhadar.

PENAMALUT.COM, SOFIFI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Maluku Utara gencar melakukan sosialisasi gerakan Cegah Perkawinan Anak (Ceria).

Ini karena data presentase perkawinan anak di Malut tergolong cukup tinggi, yakni sebesar 14,36 % diatas angka nasional yang hanya 10,80 %. Angka ini tentu mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kepala Dinas (Kadis) DP3A Malut, Musrifah Alhadar kepada Nuansa Media Grup (NMG) mengatakan, untuk menekan angka perkawinan anak, pihaknya telah menyediakan aplikasi website yang didalamnya ada tim dokter, bidan, psikolog, pengacara, perwakilan MUI, Polda dan DP3A.

“Pencegahan perkawinan anak menjadi salah satu program prioritas, karena data yang dikantong provinsi Malut terbilang cukup tinggi. Untuk aplikasi yang disediakan ini mudah diakses, sehingga warga yang ingin berdiskusi dapat mengakses website tersebut,” jelas Musrifah, Senin (15/8).

Selain itu, lanjut Musrifah, pihaknya tentu membutuhkan partisipasi, sinergitas dan dukungan semua stakeholder dari berbagai kalangan.

“Kemitraan yang terintegrasi ini mulai membuahkan hasil. Angka perwakinan anak di Malut kini mulai menurun dan ini yang kita inginkan,” pungkasnya. (tan/ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.