BPRS Kota Ternate Raih Infobank Award ke 5

Direktur Utama PT BPRS Bahari Berkesan Kota Ternate, Risdan Harly.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Kota Ternate kembali menerima Infobank Award tahun 2022.

Infobank Award merupakan ajang bergengsi yang ditungu-tunggu oleh dunia Perbankan Nasional dan industri jasa keuangan lainnya. Infobank adalah media cetak atau majalah berskala Nasional pada periode tertentu di setiap tahun yang menyajikan berita tentang prestasi yang dicapai oleh industri perbankan dan industri jasa keuangan lainnya.

Bahkan tak tanggung-tanggung, majalah ini pun memberikan Award kepada industri perbankan dan industri jasa keuangan lainnya yang dinilai terbaik dalam menjalankan pengelolaan keuangan selama tahun berjalan.

PT. BPRS Bahari Berkesan merupakan salah satu BUMD milik Pemerintah Kota Ternate yang bergerak di industri perbankan menjadi salah satu penerima Infobank Award tersebut sebagai BPR Syariah terbaik pada kategori BPRS Beraset Rp 100 miliar sampai dengan di bawah Rp 250 miliar.

Direktur Utama PT BPRS Bahari Berkesan Ternate, Risdan Harly mengatakan, penghargaan ini adalah yang kelima kali didapatkan pada ajang Infobank Award.

“Alhamdulillah penghargaan ini kami peroleh tidak lepas dari upaya dan kerja keras semua pihak, di kalangan internal ada pengurus mulai dari Dewan Komisaris, Dewan Pengawas Syariah dan Dewan Direksi. Ada juga pegawai kami sebagai garda terdepan dalam operasional,” katanya kepada wartawan Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (14/9).

Dikalangan eksternal, kata dia, ada stakeholder BPRS yaitu pemegang saham pengendali (PSP) dalam hal ini Pemda Kota Ternate dan pemegang saham lainnya. Penghargaan itu sendiri baru akan diserahkan secara seremoni pada tanggal 22 September 2022 mendatang di Bali.

“Dengan demikian bahwa selama kurun waktu 2021, BPRS Bahari Berkesan dinilai dalam penatakelolaan keuangan dilaksanakan dengan baik dan mendapatkan predikat kinerja “Sangat Bagus”. Hal ini juga tercermin pada kontribusi PAD kepada Kota Ternate dalam bentuk dividen oleh BPRS Bahari Berkesan,” ujarnya.

Sambung Risdan, ini membuktikan bahwa pihaknya masih beroperasional dan eksis di bidangnya sebagai lembaga keuangan sektor Perbankan selaku salah satu BUMD milik Pemda Kota Ternate.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa kami BPRS Bahari Berkesan masih beroperasional, bukan tidak beroperasional sebagaimana disampaikan oleh beberapa media yang sempat kami baca,” pungkasnya. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.