DAERAH  

Progres Pembangunan Perumahan Swadaya di Halbar Masih Tahap Permintaan

Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Halmahera Barat, Adrisal Hena.

PENAMALUT.COM, JAILOLO – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Halmahera Barat, Adrisal Hena, mengaku progres pembangunan perumahan swadaya di Halbar masih tahap permintaan untuk tahap pertama.

Anggaran yang bersumber dari dana pinjaman PEN itu banderol senilai Rp 5 miliar, sehingga progresnya sudah mencapai 40 persen dari 200 unit rumah yang diberikan kepada masyarakat penerima.

Sementara perumahan yang tersebar ini mulai dari Kecamatan Jailolo, Sahu Timur, Ibu ,Ibu Selatan dan Tobaru itu secara administrasi saat ini sudah selesai.

“Sekarang ini masuk pada tahapan permintaan untuk tahap pertama,” kata Adrisal kepada Nuansa Media Grup (NMG), Selasa (4/10).

Menurutnya, untuk progres pembagunan itu kemarin pihaknya masih menunggu tahapan pencairan, namun karena waktu yang singkat dan pihak kelompok swadaya masyarakat juga sudah meminta agar progres barang pabrikan lokal itu segera disalurkan, maka pihaknya telah menyalurkan 40 persen.

“Kami berharap kepada masyarakat penerima agar memanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga waktu progresnya berjalan sesuai yang diharapkan,” harap Adrisal. (uum/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *