Kasubag Pengelola Data KPU Kota Ternate Akui Pukul Anak Tiri

Surat kesepakatan damai yang telah ditandatangani kedua belah pihak

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kasubag Pengelola Data pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, DAL alias Deni, mengakui perbuatannya yang telah menyebabkan pelapor, RST (18) yang juga selaku pelapor mengalami luka lebam.

Kuasa hukum RTS, M. Bachtiar Husni menuturkan, setelah pihaknya melaporkan DAL ke Polsek Ternate Utara pada Senin (10/10) atas dugaan tindak pidana penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP, baik korban maupun pelaku sudah bertemu dan sepakat berdamai. Sehingga itu, laporan tersebut akan dicabut.

“Setelah beberapa kali dilakukan mediasi, alhamdulillah tadi malam sudah disepakati untuk diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Bahtiar kepada wartawan, Selasa (11/10) tadi.

Menurut dia, DAL mengakui kesalahannya kemudian berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Poin-poin inilah dijadikan dasar untuk damai, apalagi terlapor merupakan ayah tiri korban.

“Kami sangat berharap beliau (terlapor) bisa menjaga sikap dan perkataan, sehingga tidak harus saling menyinggung. Kami juga berterima kasih kepada keluarga yang sudah menerima kami tadi malam dan akhirnya ini bisa saling memaafkan satu sama lain,” ujarnya.

Berdasarkan surat kesepakatan damai itu, pihak kuasa hukum akan ke Polsek Ternate Utara untuk mencabut laporan yang telah dibuat agar tidak lagi diproses.

“Pencabutan itu berdasarkan surat damai dan surat pernyataan secara tertulis yang akan disampaikan ke penyidik Polsek Ternate Utara. Terlapor juga berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya. Ketika perbuatan ini diulang, beliau (DAL) bersedia diproses hukum,” tandas Bahtiar.

DAL selaku terlapor juga menyampaikan permohonan maaf atas apa yang telah diperbuat.

“Mungkin ada yang salah paham. Insyah Allah ke depan saya tidak akan mengulangi lagi hal-hal seperti ini,” janjinya. (gon/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *