Hadapi Pemilu 2024, LPP PKB Malut Gelar Rakorwil

Suasana Rakerwil LPP PKB Maluku Utara.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil), Senin (24/10), di Hotel Grand Majang Ternate.

Rapat tersebut dihadiri Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman, Ketua DPC dan seluruh pengurus serta LPP DPC di 10 kabupaten/kota Maluku Utara.

Ketua LPP PKB Malut, Muksin Amrin, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti.

Ia bilang, dalam waktu dekat Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal melakukan penetapan Parpol. Karena itu, kata dia, PKB harus melaksanakan Rakerwil dalam rangka mengevaluasi pemilihan tahun 2019 lalu dan 2024 mendatang.

“Sementara ini DPRD provinsi hanya 1 kursi, sedangkan DPRD kabupaten/kota ada 21 kursi,” ujar Muksin.

Meski begitu, Mantan Bawaslu Malut ini optimis lantaran unsur pimpinan berada di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Barat dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Sehingga itu, modal yang telah dimiliki ini adalah bagaimana mengevaluasi dan merekonsolidasi seluruh jajaran pengurus dan para kader PKB untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang.

“Tarket kita itu minimal ada peningkatan kursi DPRD di kabupaten/kota maupun provinsi. Untuk DPRD provinsi, di seluruh dapil harus terisi dan ada konfigurasi Caleg yang sudah mendaftar secara online maupun secara offline,” jelasnya.

Muksin menambahkan, selain menargetkan penambahan kursi di kabupaten/kota dan provinsi, pihaknya juga menargetkan satu kursi di DPR-RI.

“Kita optimis meraih 1 kursi di DPR-RI, karena DPT terbanyak di Malut kan ada di Halsel, yang kurang lebih 150 ribu DPT,” katanya.

Sehingga itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membahas pola kemenangan PKB di Pemilu 2024 mendatang. Di mana, LPP PKB Malut akan menjelaskan mekanisme polarisasi rekrutmen Caleg dan konsolidasi internal maupun eksternal. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *