DAERAH  

Ini Pemenang Lomba Selawat yang Digelar Salimah Kota Ternate

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Ternate mengumumkan pemenang lomba “Salimah Berselawat” dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Lomba selawat ini diikuti 19 Majelis Taklim se-Kota Ternate.

Gema Maulidur Rasul 1444 Hijriah bertajuk “Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, Menjalin Ukhuwah Menebarkan Sayang untuk Indonesia Maju” ini, berlangsung di Gedung Mina, Asrama Haji Kota Ternate, Minggu (30/10).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Marliza M. Tauhid. Kemudian PD Salimah Kota Ternate, peserta lomba selawat Majelis Taklim se-Kota Ternate dan Ustaz Husnul Arifin, yang didapuk jadi penceramah tentang hikmah maulid.

Selain itu, dalam lomba selawat ini, dewan juri memutuskan bahwa Majelis Taklim Nurul Hidayah Tabona keluar sebagai juara I, juara II berasal dari Majelis Taklim Shauturrahmah Bhayangkari, dan Majelis Taklim Baabul Jannah Moya meraih juara III.

Sedangkan harapan I dari Majelis Taklim Fisabilillah Tubo, Majelis Taklim Baburrahma Kalumata meraih juara II dan harapan III berasal dari Majelis Taklim Jamul Fawaid Kota Baru.

Ketua PD Salimah Kota Ternate, dr. Rita Yanti Sam Mongkito, mengatakan kegiatan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali sejak Rabiul Awal 1444 Hijriah.

Kemudian pada Sabtu (29/10) kemarin dilanjutkan dengan kegiatan lomba selawat yang diikuti oleh 19 majelis taklim se-Kota Ternate. Sedangkan hari ini, Minggu (30/10) adalah pengumuman lomba sekaligus dirangkaikan dengan hikmah Maulid Nabi.

Dalam kesempatan itu, Rita mengapresiasi partisipasi ibu-ibu Majelis Taklim, dengan harapan menjadi cikal bakal untuk menjalin silaturahmi.

“Tujuan lomba ini bukan untuk menang, tetapi bersilaturahmi dan membiasakan kita untuk berselawat. Jadi selawat itu tidak hanya ketika lomba saja, tetapi di luar dari lomba tetap kita berselawat,” katanya kepada Nuansa Media Grup (NMG).

Ia bilang, sebenarnya masih ada lagi Majelis Taklim yang hendak mendaftar, hanya saja dibatasi oleh dewan juri lantaran waktunya singkat, sehingga kuotanya dibatasi.

“Karena ini juga masih awal. Insya Allah ke depannya kita libatkan lebih banyak lagi Majelis Taklim yang ada di Kota Ternate ini,” tuturnya.

Karena itu, Rita berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi ibu-ibu rumah tangga dan Majelis Taklim untuk membiasakan meneladani Rasulullah SAW.

“Mulai dari selawat ketika menjaga anak-anak dan meniru akhlak Rasulullah SAW. Kalau itu bisa dilaksanakan, Insya Allah anak-anak dan keluarga kita bisa lebih baik. Kalau keluarga baik, masyarakat juga bisa baik, maka ke depannya kita bisa memajukan Indonesia, khususnya di Kota Ternate yang kita cintai ini,” pungkasnya. (tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *