DAERAH  

Dinsos Sula Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Usaha Bersama

Penyaluran bantuan KUBE yang dipimpin Kadis Sosial Sula, Hj. Umikalsum Suryansya.

PENAMALUT.COM, SANANA – Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula membagikan bantuan kepada sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam kelompok usaha bersama (KUBE) penerimaan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial Sula, Hj. Umikalsum Suryansya, mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berdasarkan penetapan penerimaan bantuan usaha bersama yang terdiri dari Kelompok Usaha Baru Desa Fogi, Kelompok Usaha Bersama Desa Wailab, Kelompok Usaha Madina Desa Wailau, dan Kelompok Usaha Karya Makmur Bersama Desa Mangon.

Bantuan tersebut berupa gergaji listrik, kompresor, mesin jigsaw listrik, mesin profil listrik, selang kompresor, dan skap listrik.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mewakili Pemkab Sula menghimbau kepada penerima bantuan kelompok Kube agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan terus meningkatkan kelompok usaha di desanya masing-masing.

”Jika usaha bersama ini dapat berjalan dengan lancer, maka kalian semua pasti sukses. Tingkatkan kreativitas dan inovasi dari desa menuju Sula bahagia,” katanya kepada kelompok KUBE, Rabu (9/11) tadi.

“Alhamdulillah semua kelompok di Sula sudah terbagi habis, semoga bantuan ini dapat membantu sekaligus meningkatkan kreatifitas masyarakat serta pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 baik di desa maupun perkotaan,” sambungnya menutup. (ish/ask)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *