Syukuran HUT Brimob, Kapolda Malut Beri Santunan

Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko memberikan santunan kepada anak yatim pada acara syukuran HUT Brimob.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko, menyantuni sejumlah anak yatim pada kegiatan syukuran HUT Korps Brimob ke 77 yang digelar Brimob Polda Malut bertempat di Royal Resto, Senin (14/11).

Selain memberikan santunan, Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada personel Brimob Polda Malut yang berprestasi.

“Peringatan Hut Korps Brimob Polri ke 77 ini dilaksanakan secara sederhana. Hal ini bertujuan agar kita sebagai anggota Polri dapat mengingat kembali jati diri kita selaku abdi negara yang diharapkan dapat memberikan tauladan untuk hidup sederhana di tengah masyarakat,” kata Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko dalam amanat yang dibacakan Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko.

Lanjut Midi, seiring terwujudnya penguatan struktur Brimob saat ini direncanakan Korps Brimob Polri akan melakukan penguatan dengan membentuk tiga pasukan Brimob, yakni satu pasukan Brimob bertugas dan tanggung jawab di wilayah Barat yang berkedudukan di Aceh. Kedua, berkedudukan di Ibu Kota Negara Kalimantan Timur, dan yang ketiga berkedudukan di Papua.

Saat ini, kata dia, kita menghadapi agenda KTT G-20 tahun 2022 di Bali yang memerlukan persiapan pelaksanaan pengamanan secara intens demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

“Untuk itu, peran Korps Brimob Polri sangat dibutuhkan dalam menjaga Kamtibmas pada beberapa agenda nasional bangsa Indonesia, dan juga kedepan pengamanan jalannya Pemilu 2024 hingga pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Papua,” tuturnya.

Menurutnya, peran serta Brimob dalam berbagai tugas diatas diharapkan dapat mendukung terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif.

“Kepada seluruh Bhayangkara sejati Korps Brimob Polri bahwa sikap dan tindakan Brimob harus berorientasi kepada kepentingan Bangsa dan Negara dengan menjaga keamanan serta ketertiban di seluruh wilayah NKRI,” harapnya menutup.(gon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *