Terpilih Jadi Kepala Desa Loid, Alimudin Diharapkan Bangun Kembali Kebersamaan

Kepala Desa Loid, Alimudin M. Saleh.

PENAMALUT.COM, LABUHA – Pemilihan Kepala Desa Loid, Kecamatan Bacan Barat Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, berlangsung aman dan damai.

Dalam Pilkades tersebut, Alimudin M. Saleh unggul dalam perolehan suara terbanyak. Cakades dengan nomor urut 3 itu dinyatakan menang mutlak dengan total perolehan suara 211.

Sementara itu, dua kandidat lainnya, yakni Ibrahim Ode nomor urut 1 dan Ali Abuaher nomor urut 2 hanya mendapat masing-masing 3 dan 199 suara.

Ketua Tim Pemenangan Cakades nomor urut 3, Bambang M. Nur, mengatakan setelah berakhirnya prosesi pemilihan kepala desa khususnya Desa Loid, maka tugas utama seorang Kepala Desa terpilih adalah membangun kembali kebersamaan dalam rangka membangun Desa Loid yang lebih baik, harmonis, kekeluargaan dan bertanggung jawab.

“Saya berharap kepada Kades terpilih agar bisa membangun kembali kebersamaan, guna mewujudkan persatuan dan pembangunan Desa Loid yang lebih baik ke depan,” ujar Bambang kepada Nuansa Media Grup (NMG), Rabu (23/11).

Menurutnya, dalam setiap kontestasi politik, baik di tingkat nasional maupun desa, ada kalah dan menang. Namun, kekalahan dan kemenangan bukanlah akhir dari sebuah kebersamaan.

“Untuk itu, saya mengajak kepada masyarakat Desa Loid agar turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pembangunan di desa, sekaligus mengawal jalannya pemerintahan Desa Loid secara terbuka,” imbuhnya.

“Bagi saya Pilkades sudah selesai dan tidak ada lagi 01, 02 dan 03. Yang ada adalah semua masyarakat Desa Loid punya hak dan kewajiban untuk mengawal pemerintahan desa yang akan datang,” tambah Bambang, seraya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Loid atas kepercayaan yang diberikan kepada Alimudin M. Saleh untuk memimpin Desa Loid. (rul/tan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *