DAERAH  

Berkat Tim Haji Robert, Anuwar Pulih dari Penyakit Paru, Hipertensi dan Diabetes

Kondisi Anuwar kini sudah membaik usai dibantu tim Haji Robert Peduli.

PENAMALUT.COM, TOBELO – Anuwar Thenu, warga Desa Akelamo, Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara mendapat perawatan di RSUD Chasan Boesoirie Kota Ternate atas bantuan tim Haji Robert Peduli kesehatan masyarakat (HRP Kesmas).

Anuwar dirawat karena menderita penyakit paru-paru, hipertensi dan diabetes melitus. Ia dibantu Tim HRP atas arahan Direktur PT NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, karena ia kerap mengeluh kondisi kesehatan dengan gejala sesak napas dan batuk yang mengkhawatirkan sejak 13 Januari 2023.

“Semua biaya ditanggung oleh Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo,” kata Anuwar melalui Penasihat Komunikasi PT NHM Ramdani Sirait, Senin (20/2).

Ia mengaku, Anuwar yang kini sudah merasa jauh lebih sehat sudah dipulangkan ke rumahnya dan sangat berterima kasih dengan pertolongan yang diberikan Haji Robert dan PT NHM, apalagi adanya tim Haji Robert Peduli. 

“Apalagi Haji Robert sendiri yang sudah mau membantu masyarakat yang kurang mampu macam saya untuk dapat pengobatan dengan biaya yang tidak kecil. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Haji Robert dan tim,” ucapnya meniru.

Sementara Koordinator Tim HRP KesMas Maluku Utara, Munir Radjabessy mengungkapkan akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap pasien.

“Saya selaku Koordinator Umum Tim HRP Kesmas Maluku Utara sangat berterima kasih kepada Bapak Haji Robert yang sudah mau membantu pasien ini, dan juga kepada tim yang selalu mendampingi dan memantau perkembangan pelayanan kesehatan pasien, mulai dari awal masuk sampai pasien diizinkan untuk pulang, saya berharap Pak Anuwar Thenu dapat sembuh total dan mulai beraktivitas dengan normal,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, sudah ribuan masyarakat lingkar tambang PT NHM hingga masyarakat di wilayah lain di Maluku Utara merasakan manfaat bantuan kesehatan dari Haji Robert. Menurutnya, program kesehatan diberikan kepada mereka yang mengalami sakit parah dan kesulitan mendapat layanan kesehatan.

“Selain bantuan kesehatan, Bapak Haji Robert melalui tim HRP juga telah membangun ratusan rumah masyarakat lingkar tambang yang awalnya tidak layak huni menjadi lebih kokoh dan sehat. Bapak Haji Robert juga banyak memberikan santunan kepada anak-anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa, janda dan duda lansia,” pungkasnya. (fnc)

Respon (14)

  1. This blog is definitely rather handy since I’m at the moment creating an internet floral website – although I am only starting out therefore it’s really fairly small, nothing like this site. Can link to a few of the posts here as they are quite. Thanks much. Zoey Olsen

  2. I just like the helpful information you provide on your articles. I’ll bookmark your weblog and test once more right here frequently. I am moderately certain I will learn plenty of new stuff right here! Good luck for the following!

  3. Some really superb articles on this web site, thank you for contribution. “The spirit is the true self.” by Marcus Tullius Cicero.

  4. I’ve read several just right stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how a lot attempt you put to create this type of great informative site.

  5. Great post and right to the point. I am not sure if this is truly the best place to ask but do you people have any thoughts on where to hire some professional writers? Thx 🙂

Komentar ditutup.