DAERAH  

Tim Haji Robert Berduka, Pasien Asal Kao Teluk yang Dibantu Meninggal Dunia

Pasien asal Kao Teluk yang meninggal dunia di RSUD Tobelo, Halmahera Utara.

PENAMALUT.COM,TOBELO ā€“ Tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat (HRP Kesmas) PT NHM turun berduka atas meninggalnya salah seorang anak berusia 10 tahun, asal Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

Pasien tersebut sempat mengalami pendarahan saluran pencernaan. Karena itu, Tim HRP Kesmas PT NHM langsung membantu pengobatannya di RSUD Tobelo beberapa waktu lalu, namun proses dalam menjalani perawatan itu tidak tertolong, sehingga anak itu meninggal dunia.

Communications Advisor PT NHM, Ramdani Sirait, mengatakan Tim HRP Kesmas yang merupakan program bantuan dari Presiden Direktur PT NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo untuk masyarakat lingkar tambang dan wilayah lainnya memberikan perhatian terhadap pasien anak ini dan keluarganya.

Bahkan ada tim HRP Kesmas yang ikut mendonorkan darahnya pada Minggu, (19/2). Kemudian tim HRP Kesmas kembali menemui pasien kecil ini di RSUD Tobelo sekaligus berdialog bersama keluarga dan tim medis yang merawatnya.

“Pasien dikabarkan sempat mengalami koma. Tim HRP Kesmas mendampingi keluarga pasien untuk memberikan bantuan yang diperlukan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pasien,ā€ jelas Ramdani, Selasa (7/3).

Selanjutnya program pelayanan kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Tim HRP Kesmas sudah membantu banyak warga lingkar tambang PT NHM yang sakit parah yang tidak memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang memadai.

Kata dia, dalam perjalanannya, tidak hanya warga lingkar tambang yang memerlukan bantuan ini, tetapi juga warga dari wilayah lain di Kabupaten Halmahera Utara dan bahkan di wilayah lain di Maluku Utara.

Presiden Direktur PTN HM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, sejak mengambil alih mayoritas saham PT NHM pada awal 2020, sudah membuat beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lingkar tambang.

“Selain program bantuan akses kesehatan bagi masyarakat tidak mampu, juga ada program bedah rumah yang melakukan renovasi bahkan membangun ulang rumah warga tidak mampu yang kondisi rumahnya tidak layak huni menjadi rumah yang kokoh, sehat dan nyaman, serta bantuan untuk rumah ibadah, santunan untuk anak-anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum lanjut usia,ā€ tutupnya. (fnc/tan)

Respon (4)

  1. Have you ever considered about including a little bit more than just your articles? I mean, what you say is important and everything. However imagine if you added some great photos or video clips to give your posts more, “pop”! Your content is excellent but with pics and clips, this blog could undeniably be one of the very best in its field. Wonderful blog!

  2. I have recently started a website, the info you provide on this web site has helped me greatly. Thank you for all of your time & work. “Yield not to evils, but attack all the more boldly.” by Virgil.

Komentar ditutup.