MAJANG  

Mubin Sebut Penataan Birokrasi di Kota Ternate Kacau, Wali Kota Banyak Pencitraan

Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Mubin A. Wahid. (Nisa/NMG)

PENAMALUT.COM, TERNATE ā€“ Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Mubin A. Wahid, mengkritik penataan birokrasi di Pemkot Ternate. Ia menyebut penataan birokrasi yang dilakukan Wali Kota M. Tauhid Soleman sangat kacau.

Hal itu karena birokrasi yang dijalankan oleh orang-orang yang tidak punya keahlian.

Tak hanya penataan birokrasi, politisi PPP ini juga menganggap Pemkot Ternate gagal menata asset daerah. Sebab bagi dia, aset milik daerah harus dimanfaatkan secara maksimal. karena salah satu nilainya bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD).

ā€Selama ini pemerintah lamban dalam penawaran Plaza Gamalama. Semestinya cari solusi agar bagaimana aset itu dimanfaatkan dan bisa tertata dengan baik. Kalau dibiarkan begitu terus, maka akan rusak,ā€ ujarnya kepada wartawan, Senin (5/6).

Menurutnya, Wali Kota M. Tauhid Soleman tidak mampu menata aset yang ada. Sehingga itu, ia menyarankan agar Wali Kota harus fokus.

ā€Pemerintah sekarang tantangannya berat karena dia sendiri. Saya berulang kali kali menyatakan bahwa pemerintah gagal menata aset yang ada, termasuk bagaimana memanfaatkan Sport Hall dan Plaza Gamalama,ā€ tandasnya.

“Ini kan kacau. Sebagian bangunan rusak, karena tak dimanfaatkan, sebab perawatan tidak jalan,” sambungnya.

Ia bilang, seharusnya yang menjadi prioritas dalam program pemerintah daerah itu difokuskan dan dilaksanakan. Sayangnya, selama ini hanya pencitraan, namun realitasnya visi misi dinanti masyarakat. Visi misi yang sudah dituangkan dalam RPJMD kemudian dikemas menjadi RKPD program kegiatan tahunan harus dilakukan, agar bagaimana masyarakat merasakan seperti air bersih, pelayanan sampah, pertanian, perikanan termasuk pemanfaatan aset serta penataan birokrasi.

“Wali Kota harus betul-betul fokus dalam rangka melaksanakan visi misi. Jangan hanya slogan pencitraan. Masyarakat butuh hal nyata yang dirasakan, bukan citra. Kalau penataan birokrasi saja kacau, berarti semua kacau,ā€ pungkasnya. (udi/ask)

Respon (1)

  1. Hey just wanted to give you a quick heads up and let you know a
    few of the pictures aren’t loading correctly.

    I’m not sure why but I think its a linking issue.
    I’ve tried it in two different browsers and both show the same outcome.

Komentar ditutup.