DAERAH  

Pemkab Sula Dua Kali Berturut-turut Raih WTP

Pemkab Sula dua kali berturut-turut meraih predikat WTP. (Istimewa)

PENAMALUT.COM, SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, kembali menerima penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Maluku Utara.

Di bawah kepemimpinan Bupati Fifian Adeningsi Mus dan Wakil Bupati Saleh Marasabessy, telah meraih penghargaan opini WTP dua kali berturut-turut. Tentu ini menjadi sebuah prestasi yang membanggakan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Fifian didampingi Sekretaris Daerah Muchlis Soamole, Kaban Keuangan Gina S Tidore, Kepala Inspektorat Siti Mutiara Neovita, Sekwan Ali Umanahu dan Kaban Kesbangpol Sula Salma Gailea.

“Alhamdulillah Kepulauan Sula secara berturut turut dua kali menerima opini WTP sejak tahun 2021-2022. Ini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah semakin membaik,” ucap Fifian di Kantor BPK perwakilan Malut, Rabu (7/6).

Menurutnya, laporan hasil pemeriksaan yang diserahkan tersebut, ke depannya menjadi bahan evaluasi dan pembenahan birokrasi, sehingga penyelenggaraan Pemkab Sula semakin akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Meski opini WTP yang diterima dua kali berturut-turut, akan tetapi pimpinan OPD harus terus meningkatkan kualitas dalam pengelolaan keuangan daerah yang baik, agar terus dapat mempertahankan hal tersebut di tahun yang akan datang.

“Karena Ini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah kita semakin membaik. Oeh karena itu, kita harus terus membenahi pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efisien, berintegritas, transparan serta akuntabel,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sesuai peraturan perundang-undang yang berlaku, pihaknya juga berharap ke depannya dalam hal pengelolaan keuangan daerah akan lebih optimal lagi. (ish/tan)

Respon (2)

Komentar ditutup.