Pemprov Malut Persilahkan Polda Selidiki Dugaan Jual Beli Jabatan

Sekda Provinsi Malut, Samsuddin Abdul KAdir.

PENAMALUT.COM, TERNATE – Pemerintah Provinsi Maluku Utara mempersilahkan kepada Polda Malut untuk mengusut dugaan jual beli jabatan mencuat beberapa waktu lalu.

Sekertaris Daerah Malut, Samsudin Abdul Kadir kepada Nuansa Media Grup (NMG) mengatakan, pemerintah  sangat terbuka, jika Polda berkeinginan menyelidiki hal tersebut.

”Itu penting ada respons untuk melakukan penyelidikan. Saya kira itu bagus, supaya kita tahu kebenaran yang sesungguhnya siapa yang menerima uang itu. Apakah di jajaran birokrasi atau orang di luar birokrasi,” katanya saat ditemui wartawan, Selasa (25/7).

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah menelusuri masalah tersebut, namun tidak menemukan siapa dalangnya.

“Kita tidak melihat terjadi di birokrasi, dan kita sudah tanyakan siapa yang melakukan hal itu dan tidak ada yang mengatakan itu. Karena kami sudah melakukan pengecekan kepada birokrasi dan semuanya mengatakan tidak melakukannya,” tandasnya.

Sebelumnya, isu dugaan jual beli jabatan di Pemprov Malut ini mencuat setelah Gubernur Abdul Gani Kasuba membatalkan surat keputusan (SK) pengangkatan ratusan pejabat eselon III dan IV beberapa waktu lalu.

Gubernur kepada wartawan mengungkapkan alas an pembatalan itu lantaran pejabat yang dilantik itu banyak yang ia tidak tahu. Hal ini tentu menjadi tanda tanya besar.

Polda Malut melalui Direktorat Kriminal Khusus (Ditreksrimsus) kemudian menyatakan akan mengusut permasalahan tersebut. (ano/ask)

Respon (57)

  1. Are you eager to embrace a healthier lifestyle? Weight loss can be a difficult task, but with the right tools, it’s definitely achievable. Whether you’re looking to shed a few pounds or make a significant change, our product could be the key you need. Learn more about Simplify Your Weight Loss Process with Phentermine can assist you in reaching your fitness goals. Start your journey today and see the incredible results for yourself!

Komentar ditutup.