Malut United Siap Tempur Hadapi 12 Besar Liga 2

PENAMALUT.COM, JAKARTA – Jelang pekan pertama putaran 12 besar Pegadaian Liga 2 tahun 2023/2024, tim Malut United terus berbenah mengasah kemampuan. Skuad asuhan Imran Nahumarury ini telah berlatih sejak 26 Desember lalu. Fokus latihan pada peningkatan kemampuan fisik dan taktikal.

Menurut kapten tim Bagus Nirwanto, seluruh pemain saat ini berada di kondisi siap tempur.

“Kami terus berlatih pagi dan sore, fisik digenjot, taktik juga diberikan, intinya kami sangat siap” jelas Bagus.

Ia menambahkan tak ada lawan yang perlu ditakuti. Setelah usai putaran grup, semua tim telah bermain dan saling mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Tak ada yang superior. Tim yang paling siap secara mental dan taktikal yang akan menang.

Malut United akan bermain melawan tamu Persela Lamongan pada Minggu 7 Januari 2024 malam di lapangan PTIK Jakarta Selatan. Meski diperkuat beberapa pemain yang punya pengalaman bermain di Liga 1, Persela di mata mantan kapten PSS Sleman ini adalah tim yang tak beda jauh dengan Bekasi FC dan Deltras Sidoarjo.

“Kami akan berjuang memberikan yang terbaik untuk Maluku Utara karena sejak awal tim ini dibentuk untuk mengharumkan nama Maluku Utara di kancah sepak bola nasional,” tuturnya.

Ia memastikan semua pemain hanya punya satu misi untuk lolos ke Liga 1 musim ini. Full back kanan yang bermain penuh di 11 pertandingan putaran grup ini menambahkan dirinya dan pemain lain saat ini adalah bagian dari sepak bola yang membawa nama Maluku Utara.

Karena itu, ia tak peduli apakah di kubu lawan selama putaran 12 besar ini ada pemain asal Ternate atau tidak.

“Jika ada pemain asal Malut yang bermain di tim lain maka itu lawan kami. Lawan Malut United,” tegasnya.

Hal yang sama disampaikan gelandang bertahan asal Morotai Fingky Pasamba. Jangkar yang musim lalu bermain untuk Borneo FC ini memastikan fokus Malut United hanya untuk berebut tiket Liga 1.

“Kami tak peduli dengan psywar dan tekanan melawan tim manapun. Di hati kami hanya ada Maluku Utara yang akan kami bela dengan semua kemampuan terbaik,” tegasnya.

Tim ini menurut Fingky tak sekadar sebuah entitas sepak bola. Di Malut United, perhatian manajemen dan semua dukungan yang diberikan melebihi kebersamaan sebuah keluarga. Ada ikatan yang kuat dan menumbuhkan semangat untuk menolak menyerah.

Putaran 12 besar liga 2 melibatkan 12 tim dan dibagi dalam tiga grup. Setiap tim akan memainkan enam pertandingan home and away di mulai dari tanggal 6 Januari hingga 3 Februari. Juara tiap grup dan satu runner up terbaik akan langsung lolos ke babak semifinal.

Dua tim yang mencapai babak final otomatis akan promosi ke Liga 1. Satu tiket promosi tersisa akan diperebutkan dua tim yang mencari posisi peringkat ketiga. (tan)

Respon (7)

  1. certainly like your website but you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts Many of them are rife with spelling problems and I find it very troublesome to inform the reality nevertheless I will definitely come back again

Komentar ditutup.