Friendly Match: KNPI FC Unggul Tipis Atas Pemkab Halbar

0

PENASport – Laga berkelas tersaji sore tadi, Sabtu (13/6/2020), mempertemukan KNPI FC vs Pemkab Halbar di Lapangan Olympic Gambesi. KNPI unggul tipis 3-2 setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Pada babak pertama KNPI nampak kewalahan menghadapi permainan Pemkab Halbar. Penguasaan permainan memaksa KNPI harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-21, Pemkab Halbar berobek gawang KNPI melalui tendangan akurasi dari luar kotak penalti. Tendangan melengkung pemain Halbar tak dapat dihalau penjaga gawang kedua KNPI. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, KNPI tertinggal satu gol.

Memasuki babak kedua, KNPI melakukan rotasi permainan dengan memasukkan semua pemain pengganti. Masuknya pemain bernomor punggung 19, Opan Burat, pada menit 68 membawa dewi fortuna berpihak pada KNPI. Permainan KNPI menjadi hidup dan berhasil menguasai permainan. Alhasil, pemain KNPI bernomor punggung 17, Goja, berhasil mencetak dua gol yang membawa KNPI berbalik unggul 2-1.

Pada menit 70, Goja yang berposisi sebagai playmaker berhasil merobek jala gawang Halbar melalui tendangan meruncing yang mengarah tepat di kanan gawang Pemkab Halbar. Hal yang hampir mirip dia lakukan saat mencetak gol kedua pada menit 75. Meski dikawal sejumlah pemain, Goja tidak kehilangan penetrasi hingga bisa membuat kiper Halbar melongo melihat bola mengarah ke dalam gawang.

Pemkab Halbar tak ingin pulang membawa malu. Pada menit 80 pemain Pemkab Halbar bernomor punggung 13 menyamakan skor melalui tendangan akurat dari luar kotak penalti. Usai menyamakan kedudukan, Pemkab Halbar mencoba bertahan menghadapi permainan apik KNPI.

Menjelang babak kedua berakhir, KNPI terus memborbardir tembok kokoh pertahanan Halbar. Hingga di masa injury time, upaya KNPI untuk pulang dengan tiga angka berbuah hasil. Pemain nomor punggung 14, Salas, memberikan umpan matang dari sudut kanan kepada Bomber, nomor punggung 20. Bomber yang hanya berhadapan dengan kiper tidak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung mencetak gol yang membawa KNPI unggul 3-2. Hingga laga berakhir, KNPI FC menang tipis atas Pemkab Halbar.

Usai laga, pemain KNPI FC, M. Ardiyansyah menyatakan, laga persahabatan sore tadi merupakan pemanasan yang sempurna untuk menyambut bergulirnya kembali Friendly Match Tournament Askot Ternate. Bagi dia, KNPI yang telah pasti lolos ke semifinal di lahan tersebut, butuh kembali ke lapangan setelah sekian lama tidak merumput.

“Laga Askot Ternate KNPI tinggal selangkah lagi masuk final dan menjadi juara untuk pertama kalinya. Jadi, laga tadi sangat baik untuk kebugaran dan sangat permainan tim,” kata Ardiyansyah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here