banner 728x250

KNPI 1922 vs. BWS FC, Partai Beraroma Gengsi

  • Bagikan
Ruslan Rizal, PPK BWS Maluku Utara. (Istimewa)
banner 468x60

PENAMALUT.COM, TERNATEFriendly Match memang tidak selalu menyuguhkan partai hiburan. Kadang laga persahabatan menghadirkan aroma gengsi. Sebabnya sederhana, setiap tim tidak ingin mengakhiri laga dengan kekalahan.

Partai persahabatan yang diwarnai gengsi tinggi ini bakal tersaji, Kamis (20/5) besok sore di Stadion Gelora Kie Raha Ternate. Ya, KNPI 1922 ditantang salah satu tim kuat dalam pertandingan persahabatan, BWS FC.

banner 336x280

Laga sore besok diprediksi berjalan sengit nan alot. Bagaimna tidak, kedua tim saling memberi ancaman sebelum pertandingan. KNPI FC sejak awal sudah memberi warning pada lawannya itu. Bahkan mengancam untuk mempermalukan BWS, dengan tidak memberi peluang sedikitpun pada BWS FC untuk menciptakan gol.

“Kami pikir, lawan BWS ini tidak terlalu sulit. Kami pastikan, BWS akan kalah tanpa mereka menciptakan sebiji gol pun,” tegas striker haus gol KNPI FC, Hayun Umamit yang juga Wakil Ketua Bidang Olahraga DPD KNPI Malut.

Pertemuan kedua tim ini merupakan pertemuan perdana. Meski buta dengan kekuatan BWS, bagi Hayun, BWS adalah lawan yang mudah dikalahkan. Optimisme striker KNPI ini memang bukan sekadar isapan jempol. Terbukti di beberapa partai bertajuk friendly game, KNPI selalu menuai hasil positif.

Beberapa catatan pada dua pertandingan terakhir, KNPI tidak pernah kalah. Skuad yang dimanajeri Erma Amra ini pernah mengalahkan musuh bebuyutan mereka, Jarod FC. Kemudian yang terbaru, mereka juga mengalahkan Indonesia Muda Legend. Track record ini tentu makin mengangkat optimisme KNPI untuk tampil dengan performa terbaik.

“Kami belum tahu kekuatan mereka. Saya dengar, mereka punya beberapa pemain yang sudah punya jam terbang di turnamen. Saya pikir ini bukan masalah. Kami juga punya pemain-pemain hebat. Bahkan sudah punya pengalaman di berbagai pertandingan lokal,” kata Kapten KNPI optimis.

Sementara itu, BWS yang datang dengan skuad terbaik pun optimis. Sejumlah pemain terbaik yang mereka miliki, menjadi ancaman bagi KNPI. Tim yang dikapteni Rizhali, Kasatker PJPA BWS menegaskan, tidak akan pulang tanpa kemenangan atas KNPI.

“Kami memang belum pernah bertemu KNPI. Tapi saya yakin, kami bisa mengalahkan mereka. Nanti kita lihat, seberapa kuat mereka,” tegas kapten BWS.

Ya, baik KNPI maupun BWS, sama-sama punya peluang untuk memenangkan laga sore ini. Banyak pengamat memprediksi, kemenangan hanya bisa diperoleh ketika ada keberpihakan Dewi Fortuna. []

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *