Bupati Halbar Bagikan Sembako dan Alquran Kepada Warga

0
Bupati Halbar, Danny Missy (kiri), saat menyerahkan bantuan kepada janda dan lansia.

PENA – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy, menyalurkan bantuan sembako kepada janda dan lansia di enam desa Kecamatan Jailolo Timur, Rabu (24/6).

Pada kesempatan tersebut, Danny mengatakan bahwa bantuan yang diberikan masih kepada warga di Desa Akelamo Kao, Jailolo Timur, lantaran data soal janda dan lansia yang lengkap dan sesuai baru didapat dari desa tersebut.

“Untuk lima desa lain kita tugaskan kepada Kades di desa masing-masing untuk mendata janda dan lansia yang ada baru bantuan akan disalurkan,” jelas Danny.

Danny berharap, penyaluran bantuan yang berpusat di Kantor Camat Jailolo Timur tersebut dapat meringankan beban penerima di masa sulit akibat merebaknya Pandemi Covid-19.

Selain itu, Danny juga memberikan Alquran dan buku Iqra untuk Taman Pengajian Alquran (TPQ) Al-Roaziq di Desa Dodinga Kecamatan Jailolo Selatan. Danny bilang, bantuan tersebut diberikan dengan harapan anak-anak dapat belajar kitab suci dengan lebih giat.

“Agar kedepan anak-anak ini bisa mengikuti lomba-lomba di ajang MTQ Tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,” harapnya.

Lanjut orang nomor satu di Kabupaten Halbar ini, pembagian Al Qur’an dan Iqra ini adalah tindak lanjut dari kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Halbar yang baru dibuka pagi tadi.

“Untuk adik-adik ini setiap dua tahun Pemda akan melaksanakan kegiatan MTQ, jadi dengan Alquran dan Iqra ini adik-adik dapat belajar membaca dengan baik agar kedepan bisa ikut lomba bacaan Alquran di tingkat Kabupaten dalam kegiatan MTQ seperti saat ini sedang digelar,” tutup Danny.

Atas bantuan Alquran dan Iqra yang diberikan, Bupati Danny mendapat pujian dan doa dari Ibu Guru Ngaji, Rani, serta anak anak yang ada dalam TPQ Al Roaziq, mereka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Danny atas bantuan yang diberikan.

“Saya selaku guru ngaji sangat berterima kasih kepada pak Bupati atas bantuan Alquran dan Iqra ini, karena selama ini kami hanya menahan dengan modal pinjam ke orang untuk mengajarkan anak anak yang ada di sini. Atas bantuan ini mungkin bisa lebih mempermudah proses belajar mengajar anak anak yang ada dalam TPQ Al-Roaziq ini, terima kasih banyak pak Bupati,” ungkap Rani dengan nada gembira. (mi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here