KNPI dan Pemprov Menanam di Lokasi STQ

  • Bagikan
KNPI dan Pemprov Malut dalam kegiatan penanaman pohon di Balbar, Oba Utara, Minggu (26/7).
banner 468x60

PENA – DPD KNPI Maluku Utara (Malut) kembali menggelar Pemuda Menanam dengan menggandeng Organisasi Cipayung Plus bertempat di Desa Balisosa Baromadoe (Balbar), Kecamatan Oba Utara, Minggu (26/7).

Penanaman dilangsukan berdekatan dengan lokasi seleksi tilawatil Quran (STQ) 2020 ini turut dihadiri oleh Kepala Bappeda Malut Salmin Janidi, Kepala Dinas PMPTSP Malut Nirwan MT. Ali, perwakilan Dinas Kehutanan Malut, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Malut, serta Kepala Desa Balbar Kecamatan Oba Utara, Amir Abdullah.

KNPI dan Pemprov menanam di lokasi STQ, Minggu (26/7).

Kegiatan penanaman ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya KNPI menggelar kegiatan serupa di Kelurahan Ngade dan Kelurahan Kalumata, Kota Ternate.

Kepada kami, Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh mengatakan, penanaman dilakukan di Sofifi dengan tujuan agar sebelum ibukota provinsi ini maju dan berkembang telah ada banyak ruang terbuka hijau yang disiapkan.

Pemuda Menanam menjadi tema sentral kegiatan DPD KNPI Malut.

“Dan KNPI memulai itu. Karena aspek lingkungan dan penghijauan jadi penting untuk generasi akan datang,” ujarnya.

Irman menambahkan, kegiatan penghijauan akan terus dia galakan di masa kepemimpinnya sebagai ketua KNPI. Apalagi aspek lingkungan saat ini menjadi sangat rawan terutama dengan semakin banyaknya manusia dan terus tumbuhnya bangunan.

“Apalagi di Ibukota Provinsi Malut ini kedepan pasti akan banyak pembangunan. Belum lagi kerawanan lingkungan hidup akibat maraknya aktivitas perusahaan tambang di daerah ini,” tukas Irman.

Diminta Mengawal Perjuangan DOB

Usai kegiatan penanaman, Kepala Desa Balbar, Amir Abdullah, secara khusus meminta kepada KNPI Malut untuk ikut mengawal proses perjuangan pemekaran Sofifi sebagai daerah otonomi baru (DOB). Di hadapan pengurus KNPI, Kades mengatakan pemekaran Sofifi harus segera dilakukan. Mengingat, sejauh ini proses pembangunan masih tersendat untuk Sofifi sebagai ibukota baru.

“Jadi dukungan dari KNPI sangat kita harapkan. Tidak hanya ikut menyuarakan itu di daerah, tapi juga harus ikut bersuara hingga ke kancah nasional,” pinta Amir.

Menanggapi hal tersebut, Irman Saleh, menegaskan akan ikut memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat di Sofifi. Bahkan secara tegas, Irman mengupayakan aspirasi tersebut sampai ke telinga orang-orang di pemerintah pusat.

“Kami sepenuhnya mendukung langkah masyarakat terkait pemekaran Sofifi. Apalagi hal ini diminta langsung oleh Kades selaku representasi dari masyarakat. Kita akan turut mengawal dan memperjuangkan,” jawab Irman. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *