Relawan Wakaf Quran Salurkan Bantuan Ke 8 TPQ di Halbar

  • Bagikan
Ketua RWQ Malut Tada Hakim (ketiga dari kiri) bersama Babinsa Hatebicara Sertu Lahmudin dan Babinsa Guaemaadu Sertu M Iskandar, saat distribusi bantuan ke kecamatan Jailolo, Halmahera Barat, Sabtu (26/12).
banner 468x60

PENA – Berawal dari kepedulian untuk memenuhi kebutuhan kitab suci Alquran dan buku Iqra, sekelompok masyarakat membentuk sebuah kelompok yang diberi nama Relawan Wakaf Quran (RWQ) Maluku Utara.

Belum lama ini, kelompok ini menyalurkan bantuan ke kecamatan Oba dan Oba Tengah, kota Tidore Kepulauan. Jumlah yang tersalurkan ke dua kecamatan itu adalah 70 paket mushaf Alquran dan 85 paket buku Iqra jilid 1-6.

Selain itu, Alquran juga disalurkan ke kecamatan Morotai Timur, kabupaten Pulau Morotai. Tak hanya mushaf Alquran dan buku Iqra, RWQ juga membagikan buku khutbah dan kitab penunjang lainnya ke masjid yang ada di Morotai.

Pada Sabtu (26/12), RWQ Malut kembali menyalurkan wakaf ke 8 Taman Pengajian Quran (TPQ) di kecamatan Jailolo dan Sahu, kabupaten Halmahera Barat. Ada 80 mushaf Alquran, 80 paket buku Iqra dan 20 exampelar Juz Amma dibagikan ke dua kecamatan ini.

Saat di Jailolo, RWQ Malut mendistribusikan Alquran didampingi oleh Babinsa Hatebicara Sertu Lahmudin, Babinsa Guaemaadu Sertu M Iskandar dan ketua RWQ kabupaten Halmahera Barat. RWQ menghimpun wakaf dari para dermawan lalu mendistribusikan ke TPQ, masjid dan majelis taklim yang membutuhkan.

Selain wakaf Alquran dan buku Iqra, relawan juga peruntukkan bantuan yang diberikan oleh dermawan untuk memberikan intensif kepada para pembina TPQ sejauh bantuan tersebut merupakan wakaf diluar dari akad wakaf Alquran.

Sekretaris Relawan Waqaf Alquran Malut, Bripka Badri Hi Ibrahim mengatakan, apa yang mereka lakukan saat ini merupakan bagian daripada jihad. Sebab, bagi dia, saat ini jihad bukanlah mengangkat senjata untuk berperang.

“Melainkan jihad sesungguhnya adalah mengajarkan anak-anak untuk mempelajari dan mengamalkan isi Alquran. Karena kelak, generasi muda ini yang akan menggantikan kita meneruskan amalan-amalan dalam agama ini,” ujarnya di hadapan para imam dan badan syara’ saat membagikan bantuan wakaf Alquran. (*)

banner 1080x1080
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *